Menu

18 Jul 2019, 15:53 WIB

Lawan Sampah, Kembalikan Status Pantai Loji Sebagai Secret Point Surfer Internasional

Ribuan masyarakat dan pelajar membersihkan Pesisir Pantai Loji, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/7/2019). | Sumber Foto:Nandi.

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan masyarakat dari berbagai elemen antusias mengikuti kegiatan bersih-bersih sampah di Pesisir Pantai Loji, tepatnya di Kampung Sawah Garung, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tersebut bertajuk Loji Beach Clean Up and Surfing Exhibition 2019.

BACA JUGA: Lagi, DLH Featuring Ribuan Masyarakat Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai Loji

Nurlela, salah satu admin komunitas My Palabuhanratu yang merupakan penggagas kegiatan bersih sampah di Pantai Loji mengatakan,  kegiatan tersebut berawal dari obrolan dengan atlet surfing Dede Suryana, bahwa Pantai Loji sejak dulu sudah menjadi Secret Point bagi Surfer Internasional.

"Dari situlah bersama Sukabumi Surf Assosiation menggagas menghidupkan kembali Pantai Loji sebagai destinasi Wisata dan ide menyelenggarakan Event Surfing di Loji. Minimal jika pantai Loji hidup kembali ada aktivitas pariwisata maka volume sampah bisa berkurang," katanya.

BACA JUGA: Gunungan Sampah Mirip Batu Karang di Pantai Loji Sukabumi Dibersihkan

Oleh karena itu, penanganan sampah ini tidak akan berhenti sampai disini dan sebatas ceremony saja. "Pasca event pembersihan akan terus dilakukan secara rutin. Bahkan kedepan akan ada petugas khusus membersihkan sampah, baik dari DLH dan lainya," kata Nurlela.

 Ia berharap penanganan sampah di sempadan sungai Cimandiri, kedepan bisa mengatasi sampah-sampah dari mulai hulu sampai muara sungai.

"Dengan acara Loji Talanca Beach Clean Up, mudah-mudahan menjadi triger dan edukasi buat semua untuk sadar akan kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya," tandasnya.

BACA JUGA: Sampah di Pantai Loji, DLH Kabupaten Sukabumi Siapkan Jaring di Muara Sungai Cimandiri

Setiap peserta yang datang lebih awal di kegiatan tersebut mendapatkan gift tumbler, serta panitia memberikan hadiah dengan total Rp 10 juta dan hadiah doorprize.

Turut hadir, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, Komandan Resor Militer (Danrem) 061/Suryakencana, Kolonel Infanteri Nofy Helmy Prasetya, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Infanteri Haris Sukarman.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Banyak cara dalam meraih kesuksesan, salah satunya dengan membangun bisnis dari rumah. Namun, tentu untuk memulai usaha ini tak akan gampang, karena butuh tekad yang kuat agar berjalan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden FIFA Gianni Infantino mengaku prihatin dengan penundaan berturut-turut kualifikasi Piala Dunia 2022 yang disebabkan oleh pandemi COVID-19. "Saya prihatin dan ini jelas merupakan masalah nyata, terutama jika...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kampanye mobil swakemudi alias autopilot sedang diuji. Seorang pria di Kanada dituntut di pengadilan karena diduga tertidur ketika menyetir mobil tesla dengan mode autopilot alias swakemudi. Dilansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com -  Keringat malam, atau hiperhidrosis nokturnal, bisa sangat merepotkan — dan terlebih lagi jika Anda berbagi ranjang dengan seseorang. Terkadang solusi termudah untuk menghentikan keringat berlebih adalah dengan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya