Menu

Selasa, 11 Juni 2019, 16:07 WIB

Infrastruktur Kurang Baik, Pantai Cicaladi Karangbolong Masih Diburu Wisatawan

Pantai Cicaladi Karangbolong Desa Sukatani Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Berbicara tempat wisata di Sukabumi tak ada habisnya, salah satunya Pantai Cicaladi Karangbolong, Desa Sukatani, Kecamatan Surade. Destinasi wisata yang terbilang baru ini menjadi buruan wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

BACA JUGA: Ternyata, Pantai Karang Bolong di Kabupaten Sukabumi tidak Seseram Namanya

Bahkan pada libur Lebaran 2019 pengunjung mencapai ribuan orang. Di sisi lain, objek wisata ini masih terkendala infrastruktur yang kurang baik.

Kepala Desa Sukatani, Ijrop Pranoto mengungkapkan selama libur Lebaran hingga H+4, pengunjung diperkirakan mencapai 7500 orang, bahkan Senin dan Selasa (11/6/2019) hari ini pun masih banyak yang datang.

Salah satu kendala untuk bisa menikmati Pantai Cicaladi ini, kata Ijrop infrastruktur yang kurang baik. Mulai dari perbatasan Desa Cipendeuy menuju Desa Sukatani hingga objek wisata pantai berjarak sekitar lima kilometer. 

"Dari perbatasan masuk ke jalan Desa Sukatani sudah diaspal 4 kilometer sedangkan satu kilometer baru pengerasan," katanya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (11/6/2019).

BACA JUGA: Wisatawan Antri Puluhan Meter Demi Masuk ke Jembatan Gantung Situgunung

Sedangkan untuk prasaran di sekitar pantai, tambah Ijrop, beberapa sudah dibangun. Mulai dari MCK permanen, Gajebo dan sarana ibadah Mushola.

"Semuanya dari dana swadaya, adapun bantuan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi baru berupa dua unit Gazebo," jelasnya.

Untuk meningkatkan sarana dan prasaran, terutama akses jalan, Ijrop mengaku sudah berkoordinasi dengan Camat Surade dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi.

"Mudah-mudahan tahun depan apa yang menjadi keluhan para pengunjung dapat teratasi dan setahap demi setahap bisa dibenahi," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - H+6 Lebaran 2019 arus lalu lintas di jalan Letter S Cikidang atau jalur alternatif wisata Palabuhanratu Sukabumi mulai kembali normal. Puncak keramaian terjadi beberapa hari lalu pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Volume sampah di Kota Sukabumi meningkat drastis hingga 556 ton selama lebaran tahun ini. Produksi sampah meningkat saat malam takbiran. Kabid Pelayanan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya