Menu

Senin, 10 Juni 2019, 21:30 WIB

Kawasan Konservasi Penyu Ciracap Sukabumi Masih Diserbu Wisatawan

Wisatawan menyaksikan langsung pelepasan anak penyu atau tukik di Kawasan Konservasi Penyu Pantai Pangumbahan, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Senin (10/6/2019) jelang matahari terbenam. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan Konservasi Penyu Pantai Pangumbahan, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi masih jadi serbuan wisatawan.

Senin (10/6/2019), terlihat puluhan hingga ratusan wisatawan memenuhi pesisir pantai untuk menyaksikan pelepasan anak penyu atau yang biasa disebut tukik.

BACA JUGA: Video: Tak Hanya Tukik, Keindahan Tersembunyi Pantai Pangumbahan Sukabumi

 

Koordinator Satuan Pelayanan Taman Pesisir Penyu Pantai Pangumbahan, Ade Hendri Yunanto menyebut, jumlah pengunjung dari H+1 Idul Fitri 1440 Hijriah atau Kamis (6/6/2019) hingga Senin (10/6/2019) terhitung ada 12.000 wisatawan.

"Acuannya dari karcis yang keluar. Untuk harga tiket masuk sendiri, dewasa Rp 10.000, sedangkan anak-anak, pelajar atau mahasiswa Rp 5.000. Puncak kunjungan terjadi pada Sabtu (8/6/2019)," jelas Ade kepada sukabumiupdate.com.

"Untuk jumlah tukik yang dilepas, dari Kamis hingga Senin sebanyak 517 ekor. Kemungkinan untuk bulan Juni 2019 ini ada sekitar 500 lagi yang siap dilepas," pungkasnya.

BACA JUGA: Lepas Tukik, Pengalaman Tak Terlupakan di Balik Pesona Pantai Pangumbahan Sukabumi

Sementara itu, salah seorang wisatawan asal Balaraja, Kota Tangerang, Ade Hermanto (40 tahun) mengaku sengaja datang jauh-jauh untuk menghabiskan waktu libur di Pantai Pangumbahan yang terkenal indah dan bersih.

"Taman Pesisir Penyu pantainya bersih dan teduh. Saya juga sangat penasaran melihat sunset dan pelepasan tukik. Mungkin tinggal ditambah saja sarana tempat ibadah seperti musala dan toilet umum," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria paruh baya memakai kaos merah lusuh yang warnanya sudah memudar, dan celana panjang biru gelap, nampak berjalan kaki sambil memikul karung di punggungnya. Karung ukuran...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai salah satu upaya perlindungan sumberdaya air yang berkelanjutan, PT Aqua Golden Mississippi (AGM) Babakanpari secara rutin terus mengembangkan program konservasi. Salah satunya program Taman Keanekaragaman Hayati...

SUKABUMIUPDATE.com - satuan Pelayanan Taman Pesisir Penyu Pantai Pangumbahan Kampung Batunamprak RT 05/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi mendapat bantuan Corporate Social Responsibilities (CSR) dari PT Indonesia Power...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya