Menu

Sabtu, 04 Mei 2019, 11:09 WIB

Video: Tak Hanya Tukik, Keindahan Tersembunyi Pantai Pangumbahan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Mengunjungi objek wisata pantai di daerah selatan Kabupaten Sukabumi tak akan lengkap rasanya apabila tidak singgah ke Taman Pesisir Penyu Pantai Pangumbahan, Kampung Batunamprak, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Di pantai ini pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan yaitu menyaksikan pelepasan tukik ke laut bebas. Keindahan Pantai Pangumbahan yang merupakan bagian dari Kawasan konservasi penyu ini akan semakin terasa pada sore hari saat matahari tenggelam. Biasanya pelepasan tukik mulai pukul 17.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Dari Kota Sukabumi ke kawasan konservasi penyu Pangumbahan ini jarak tempuhnya sekitar 112 kilometer melalui rute Jalan Pelabuhan II - Pangleseran - Lengkong - Jampang Kulon - Surade - Ujunggenteng. Jalan menuju ke sana beraspal mulus tapi banyak tikungan tajam sehingga pengendara harus berhati-hati. Perjalanan yang melelahkan ini akan terbalas dengan keindahan pantainya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/NURIA ARIAWAN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Libur lebaran membawa berkah tersendiri bagi Riandi (42 tahun) salah seorang pedagang cilok jepret musiman yang biasa berjualan kawasan wisata Pantai Pangumbahan, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Tugu dengan tinggi lima meter, serta diameter 40x40 sentimeter sedang dibangun di objek wisata Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Posisinya tepat di persimpangan pesisir Pantai...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya