Menu

24 Mei 2019, 12:00 WIB

Ngabuburit Sambil Naik Kuda di Pantai Citepus Istana Presiden Palabuhanratu

Salah seorang pemilik penyewaan kuda di Pantai Citepus Istana Presiden Palabuhanratu. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Masih bingung cari tempat ngabuburit di Palabuhanratu? Tidak ada salahnya mengunjungi Pantai Citepus Istana Presiden di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Di tempat ini, selain pengunjung dapat menikmati pesona indahnya hamparan pasir yang landai serta luas dan bersih, masyarakat yang sedang ngabuburit bisa memanfaatkan penyewaan kuda yang tentunya, nanti anda bisa menjelajahi Pantai Citepus Istana Presiden hingga Pantai Citepus Kebon Kalapa, menikmati pemandangan indahnya matahari saat tenggelam sambil menunggangi kuda.

BACA JUGA: Asyiknya Ngabuburit di Taman Lapang Cangehgar Palabuhanratu

Salah seorang pemilik penyewaan kuda, Toni (22 Tahun) mengatakan, kuda miliknya tersebut disewakan dengan tarif Rp 25 ribu. Pengunjung bisa pulang pergi dengan jarak yang bervariasi, yakni sekitar 500 meter, mulai dari pantai Istana presiden hingga pantai Balai Desa Citepus.

"Pengunjung enggak usah takut terjatuh saat menunggangi kuda, kita akan memandu dan mengawasi langsung selama perjalanan. Bukan berarti disewakan itu pengunjung harus menunggangi kudanya sendiri, tapi kalau misalkan sudah bisa ya boleh sendiri. Insyaallah aman, karena ini kuda yang sudah terlatih," ujar Toni kepada sukabumiupdate.com, Kamis (23/5/2019).

BACA JUGA: Ngabuburit di RTH Pantai Citepus Palabuhanratu, Ada Donat Pelangi Lho

Toni menuturkan, ada empat orang pemilik kuda yang selalu standby di Pantai Citepus Istana Presiden tersebut. Menurutnya, penyewaan kuda seperti ini sebetulnya tidak hanya disediakan pada saat bulan ramadan saja, namun di bulan-bulan biasa pun penyewaan kuda selalu ada di sepanjang Pantai Citepus ini.

"Kalau bulan puasa seperti ini, kita nongkrong mulai pukul 12.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Namun, kalau hari-hari libur seperti Sabtu dan Minggu, kita jam 08.00 WIB sudah nongkrong," pungkasnya.

 

Reporter : NANDI
Redaktur : MUHAMMAD GUMILANG
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah kasus infeksi virus Corona di seluruh dunia tercatat terus naik dan menjadi sekitar 1.5 juta orang. Dilansir dari tempo.co, virus yang menyebabkan sakit radang paru-paru ini...

SUKABUMIUPDATE. com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono membagikan ratusan paket sembako kepada warga Kampung Cibolang RT 33/07, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menerbitkan surat edaran agar pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah dengan status pembatasan sosial berskala...

SUKABUMIUPDATE.com - KNPI Kecamatan Surade, Komunitas Brutalla, Jampang Peduli (Jampe) dan para relawan di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi melaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer serta masker.  Selama dua minggu dilaksanakan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya