Menu

Minggu, 12 Mei 2019, 16:12 WIB

Asyiknya Ngabuburit di Taman Lapang Cangehgar Palabuhanratu

Taman Lapang Cangehgar yang berlokasi di komplek olahraga Jajaway, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan, Kecamatan Palabuhanratu, menjadi salah satu lokasi ngabuburit. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi warga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Taman Lapang Cangehgar yang berlokasi di komplek olahraga Jajaway, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. 

Lapangan ini hampir setiap hari dari pagi hingga menjelang sore, tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi di bulan suci Ramadan, masyarakat dari berbagai kalangan dan usai berdatangan ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa di Lapang Cangehgar.

BACA JUGA: Komplek Asrama Haji Cikembar Sukabumi jadi Lokasi Favorit Ngabuburit

"Di sini suasananya adem, banyaknya pohon rindang, ditambah ada fasilitas bangku-bangku duduk menambah suasana bikin nyaman," ujar warga sekitar Palabuhanratu, Ridwansyah (36 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Minggu (12/5/2019).

Menurut Ridwansyah, semenjak taman Lapang Cangehgar sudah nampak selesai dibangun pemeritah daerah, melalui dinas perumahan tata ruang dan kawasan permukiman. Lapangan itu selalu ramai dikunjungi masyarakat terutama saat hari libur akhir pekan. 

BACA JUGA: Mancing Sambil Ngabuburit di Situ Endah Cekdam Waluran Sukabumi

"Mereka bisa berfoto selfi dilapangan dengan backround keindahan alam gunung Jayanti. Selama bulan ramadan pun tempat ini selalu ramai masyarakat untuk ngabuburit. Ya, mereka hanya sekedar nongkrong duduk di bangku," pungkasnya.

Senada dengan Ridwan, Resti (26 tahun) mengungkapkan sengaja nongkrong di taman Lapang Cangehgar sambil menunggu waktu sore. Apalagi di sekitar taman ada yang menjual takjil untuk berbuka.

"Ya sekalian pulang ke rumah dari pasar mampir ke sini, kalau diem di rumah waktu terasa lama. Kalau di taman sekalian bisa mengajak anak main area lapangan yang luas anak anak bebas bermain dan aman," singkatnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE. com - Sejumlah pemuda di Kampung Ciodeng, Desa Wanajaya, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi meluangkan waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa dengan cara berbeda, yakni dengan mengajak anak-anak belajar...

SUKABUMIUPDATE.com - Mencari tempat nongkrong yang cocok untuk ngabuburit dengan suasana alami yang asri dan sejuk. Coba deh datang ke wisata alam Kebun Pinus (Bonpis) yang berada tidak jauh...

SUKABUMIUPDATE.com - Pasokan air kepada pelanggan di daerah layanan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) cabang Palabuhanratu selama bulan Ramadan 1440 H ini masih...

SUKABUMIUPDATE.com - Perang Samping di Sukabumi bukan fenomena baru, namun seringkali jadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Belum ada kajian akademis dari mana dan sejak kapan fenomena Perang Samping...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya