Menu

Sabtu, 04 Mei 2019, 18:00 WIB

Pemkab Sukabumi Bakal Promosikan Wisata Cukang Lemah Desa Warnajati

Lokasi Goa Cukang Lemah Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ruslan AG.

SUKABUMIUPDATE.com - Pemkab Sukabumi akan mendorong dan membantu mempromosikan Goa Cukang Lemah yang ada di Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, sebagai salah satu destinasi wisata di Sukabumi.

BACA JUGA: Kembangkan Sektor Pariwisata, Pemkab Sukabumi Gandeng Pemerintah Badung Bali

"Silahkan kepada seluruh masyarakat, baik itu karang taruna ataupun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),  kita sama-sama mendorong dan membantu mempromosikan," kata Bupati Sukabumi, Marwan Hamami kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/5/2019) usai menghadiri acara BBGRM di Desa Warnajati.

Marwan menuturkan, saat ini pihaknya sudah bekerja sama dengan Pemerintah Badung Provinsi Bali, soal promosi potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi, Tingkatkan Kualitas Kawasan Wisata Melalui Kesehatan

"Sekarang tinggal bagai mana masyarakatnya. Kita harus jeli melihat seperti apa potensi wisatanya, dari mana, apa yang akan diperkenalkan, dari jenis apa, apakah kuliner atau wisata alamnya. Intinya kita akan membantu mempromosikan," imbuh Marwan.

Sementara itu, Kepala Desa Wanajati Hilmi Nurhikmat mengatakan, Goa Cukang Lemah yang dihiasi hamparan karang, konon menurut cerita sesepuh, dulunya adalah patilasan Prabu Siliwangi.

"Intinya, kami akan terus mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada di Desa Warnajati," singkat Hilmi.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Obyek wisata alam Pondok Halimun (PH) Sukabumi bakal hadirkan wahana sepeda gantung, tentunya wahana terbaru ini mampu memanjakan pengunjung. Karena selain bisa merasakan sensasi  bersepeda diatas ketinggian 2...

SUKABUMIUPDATE.com - Buat warga Kota Sukabumi yang senang dengan travelling atau sekedar menikmati keindahan alam yang asri di tengah hiruk pikuk kebisingan kota. Tidak ada salahnya mencoba berkunjung ke...

SUKABUMIUPDATE. com - Curug Luhur berasal dari aliran Sungai Ciletuh. Objek wisata ini berada di Kampung Cikawung RT 30/07 Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Untuk mencapai tujuan wisata dapat melalui ruas...

SUKABUMIUPDATE.com – Dua curug di Kampung Ciraksamala, Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini tampaknya bakal menjadi destinasi wisata anyar. Betapa tidak, curug yang diberi nama Sawer, dan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya