Menu

04 Mei 2019, 18:00 WIB

Pemkab Sukabumi Bakal Promosikan Wisata Cukang Lemah Desa Warnajati

Lokasi Goa Cukang Lemah Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ruslan AG.

SUKABUMIUPDATE.com - Pemkab Sukabumi akan mendorong dan membantu mempromosikan Goa Cukang Lemah yang ada di Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, sebagai salah satu destinasi wisata di Sukabumi.

BACA JUGA: Kembangkan Sektor Pariwisata, Pemkab Sukabumi Gandeng Pemerintah Badung Bali

"Silahkan kepada seluruh masyarakat, baik itu karang taruna ataupun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),  kita sama-sama mendorong dan membantu mempromosikan," kata Bupati Sukabumi, Marwan Hamami kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/5/2019) usai menghadiri acara BBGRM di Desa Warnajati.

Marwan menuturkan, saat ini pihaknya sudah bekerja sama dengan Pemerintah Badung Provinsi Bali, soal promosi potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi, Tingkatkan Kualitas Kawasan Wisata Melalui Kesehatan

"Sekarang tinggal bagai mana masyarakatnya. Kita harus jeli melihat seperti apa potensi wisatanya, dari mana, apa yang akan diperkenalkan, dari jenis apa, apakah kuliner atau wisata alamnya. Intinya kita akan membantu mempromosikan," imbuh Marwan.

Sementara itu, Kepala Desa Wanajati Hilmi Nurhikmat mengatakan, Goa Cukang Lemah yang dihiasi hamparan karang, konon menurut cerita sesepuh, dulunya adalah patilasan Prabu Siliwangi.

"Intinya, kami akan terus mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada di Desa Warnajati," singkat Hilmi.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid menyatakan, warga Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang meninggal di RSUD Sekarwangi Cibadak pada Jumat...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis daftar narapidana kasus korupsi yang kemungkinan bebas bila Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly benar-benar merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan mengajak warga Sukabumi yang berprofesi di bidang kesehatan untuk bergabung menjadi sukarelawan yang nantinya akan ditempatkan di Rumah Sakit (RS) darurat Covid-19. Penerimaan sukarelawan dalam penanganan Covid-19...

SUKABUMIUPDATE.com - Di tengah pandemi virus corona baru alias COVID-19, beraktivitas fisik tetap harus dilakukan demi menjaga daya tahan tubuh. Dilansir dari tempo.co, bolehkah olahraga sampai ke luar rumah...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya