Menu

04 Mei 2019, 18:00 WIB

Pemkab Sukabumi Bakal Promosikan Wisata Cukang Lemah Desa Warnajati

Lokasi Goa Cukang Lemah Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ruslan AG.

SUKABUMIUPDATE.com - Pemkab Sukabumi akan mendorong dan membantu mempromosikan Goa Cukang Lemah yang ada di Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, sebagai salah satu destinasi wisata di Sukabumi.

BACA JUGA: Kembangkan Sektor Pariwisata, Pemkab Sukabumi Gandeng Pemerintah Badung Bali

"Silahkan kepada seluruh masyarakat, baik itu karang taruna ataupun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),  kita sama-sama mendorong dan membantu mempromosikan," kata Bupati Sukabumi, Marwan Hamami kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/5/2019) usai menghadiri acara BBGRM di Desa Warnajati.

Marwan menuturkan, saat ini pihaknya sudah bekerja sama dengan Pemerintah Badung Provinsi Bali, soal promosi potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi, Tingkatkan Kualitas Kawasan Wisata Melalui Kesehatan

"Sekarang tinggal bagai mana masyarakatnya. Kita harus jeli melihat seperti apa potensi wisatanya, dari mana, apa yang akan diperkenalkan, dari jenis apa, apakah kuliner atau wisata alamnya. Intinya kita akan membantu mempromosikan," imbuh Marwan.

Sementara itu, Kepala Desa Wanajati Hilmi Nurhikmat mengatakan, Goa Cukang Lemah yang dihiasi hamparan karang, konon menurut cerita sesepuh, dulunya adalah patilasan Prabu Siliwangi.

"Intinya, kami akan terus mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada di Desa Warnajati," singkat Hilmi.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mulai membuka pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bagi peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2020. Pada tahap pertama...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pertanian (Kementan), melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) saat ini sudah memiliki model percontohan Agriculture War Room (AWR). Hal itu nantinya akan digunakan sebagai model...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar mengejutkan datang dari aktor Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari. Ashraf dikabarkan meninggal dunia karena sakit jantung. Dari informasi yang diperoleh Suara.com, Ashraf Sinclair meninggal dunia, Selasa...

SUKABUMIUPDATE.com - Di era digital saat ini, banyak orang yang baru memulai membangun bisnisnya, karena kemudahan yang didapat dan biaya promosi yang tidak terlalu mahal. Kehadiran media sosial membantu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya