Menu

26 Apr 2019, 05:10 WIB

Kembangkan Sektor Pariwisata, Pemkab Sukabumi Gandeng Pemerintah Badung Bali

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kerjasama dengan Kabupaten Badung Bali, Kamis (25/4/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi bersama Kabupaten Badung Bali melakukan kesepakatan bersama tentang penyelenggaraan kepariwisataan. Hal ini dalam rangka mendorong pengembangan sektor pariwisata dan promosi pariwisata di dua wilayah itu.

BACA JUGA: Dorong Percepatan Pembangunan, Bupati Sukabumi Butuh Dukungan Semua Pihak

"Kerjasama diantara dua daerah ini dimana kami ingin belajar, bagaimana mencermati potensi pariwisata dan pemasaran pariwisata itu sendiri. Tentunya potensi SDM, Budaya dan Alam ini perlu perhatian bersama," ungkap Bupati Sukabumi, Marwan Hamami usai menandatangani kesepakatan kerjasama antar pemerintah daerah di Gedung Kantor Bupati Badung Bali, Kamis (25/4/2019).

Dengan adanya perjanjian tersebut, kata Marwan kedepan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi bisa dipromosikan di Kabupaten Badung bali, baik dari sisi iklan digital ataupun dari sistem informasi lainya yang dimiliki oleh Kabupaten Badung Bali.

"Yang paling pertama, hari ini kita berharap banyak dalam bidang promosi, masyarakat dunia yang datang ke Bali nanti akan mengetahui ada destinasi lain yang berbeda dengan Bali. Jadi saat mereka pulang ke Jakarta mereka nanti tidak akan sulit ke Sukabumi kalau tol nanti jadi," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kerjasama yang dibangun oleh pihak Pemkab Sukabumi.

"Kita rangkai seerat eratnya dan kita harus membangun konektifitas serta membangun sinergi dalam rangka membuktikan diri bahwa kita merupakan suatu bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.

BACA JUGA: Dibuka Bupati Sukabumi, 80 Orang Ikuti Diklat Prajabatan CPNS Gol II dan III

Suiasa menambahkan, bahwa Sektor pariwisata mampu memberikan dampak kesejahteraan kepada masyarakat serta bidang pariwisata mampu menghasilkan pendapatan negara pada posisi kedua.

"Pembangunan sektor pariwisata harus didorong, utamanya yang ada di Indonesia. Kami merasa bahagia kalau Kabupaten Sukabumi mau menggandeng kami untuk memajukan sektor pariwisata," tambahnya .

Point penting dalam membangun pariwisata, tambah Suiasa adalah penguatan di bidang Sumberdaya Manusia, Budaya dan pengelolaan alam dengan baik.

"Bali tidak pernah terintervensi oleh politik, Bali juga tidak pernah konflik masalah agama, dan Bali sangat kental terhadap budaya serta pengelolaan alam," jelasnya.

Selain itu, Suiasa juga menyampaikan dirinya akan datang ke Kabupaten Sukabumi untuk melihat secara langsung potensi wisata yang akan di kembangkan.

'Kita juga akan coba jadwalkan ke sana untuk melihat potensi yang ada di Geopark Ciletuh Palabuanratu, sehingga interaksi dan komunikasi ini tidak hanya komunikasi tidak langsung tetapi juga melihat secara langsung dan harus kita operasionalkan," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Daerah antara. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi dan Dinas Pariwisata Kabupaten Badung.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : KOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak informasi beredar menyatakan bahwa virus penyebab COVID-19 sengaja dibuat atau produk rekayasa laboratorium. Dilansir dari tempo.co, hasil studi yang hasilnya telah dipublikasikan dalam jurnal Nature Medicine...

SUKABUMIUPDATE.com - Disinfektan menjadi salah satu bahan kimia yang penting buat masyarakat saat wabah virus corona sebab kandungan alkohol dan klorinnya dipercaya bisa membunuh mikroorganisme yang menempel pada barang-barang...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mulai kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kilogram atau biasa dijuluki "Si Melon". Informasi yang dihimpun, kelangkaan terjadi sejak empat hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama pelaksanaan isolasi lokal di Kabupaten Cianjur, Senin (30/3/2020), Pemkab Cianjur baru menutup akses masuk dari luar kota melalui Jalur Puncak. Rombongan pemudik asal Jakarta pun dihentikan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya