Menu

Minggu, 21 April 2019, 06:05 WIB

Makna Dibalik Icon Baru Pantai Ujung Genteng yang Penuh Warna

Instagramable di objek wisata Pantai Ujunggenteng, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ada yang baru dan menarik perhatian di objek wisata Pantai Ujung Genteng, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Tak hanya menyuguhkan pantainya yang terhampar luas nan indah, tapi juga ada beberapa spot baru yang cocok untuk berswafoto dan bikin wisatawan betah berlama-lama di sana.

Salah satunya icon berupa plang nama besar bertuliskan 'Ujung Genteng' dengan penuh warna. Saat ini, plang nama yang berada di daerah spot Pantai Bagalbatre ini sudah nyaris rampung dan menjadi spot yang instagramable.

BACA JUGA: BUMN Kucurkan Ratusan Juta, Bangun Instagrammable Area di Ujunggenteng Sukabumi

Plang nama ini memiliki panjang sekitar 20 meter, tinggi sekitar dua meter serta lebar sekitar lima meter. Selama ini pengunjung berfoto dengan background pantai saja, maka dengan adanya plang nama ini wisatawan bakal mendapatkan foto yang instagramable.

Pelaksana pembangunan Instagramable, Toto Regency Art (39 tahun), warga Kampung Cipaku RT 11/03 Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, menjelaskan icon bertuliskan 'Ujung Genteng' ini dipoles 12 warna berbeda, tinggal memberikan warna (pengecetan) untuk lantainya saja dan dipasang lampu.

"Bahan huruf (Ujung Genteng, red) itu dari beton, dibuat warna-warni pertama biar beda dengan yang lain, kedua hampir semua penduduk bukan kelahiran Ujunggenteng, bisa dikatakan semua pendatang. Jadi semua warga penuh keberagaman ada sunda jawa dan lainya. Intinya Ujunggenteng penuh warna," paparnya.

Selain itu huruf "Ujung Genteng) yang penuh warna itu, kata Toto ada pembuatan frame Instagram yang kini sudah mencapai 100 persen, kemudian gazebo yang awalnya diintruksikan dua buah akan dibuatkan tiga buah prosesnya sudah mencapai 80 persen.

"Ada juga Tugu petunjuk arah setinggi lima meter dengan diameter 40 x 40 baru mencapai 80 persen, selanjutnya stand cendramata ukuran 120 x 240 meter akan dibuat lima stand," jelasnya.

Di lokasi tersebut, tambah Toto nanti akan dipasang lampu gantung. Meskipun tinggal memasangnya, namun masih kesulitan lantaran belum ada akses listrik.

BACA JUGA: Melihat Pembangunan Icon Pantai Ujung Genteng yang Baru

"Pembangunan ini bantuan CSR dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) senilai Rp 150 juta, namun untuk pembiayaan baru dapat 70 persen," ungkapnya.

Toto mengaku akan mengajukan agar ada agen Bank Mandiri di instagramable tersebut agar para pengunjung bisa mudah tarik tunai di lokasi wisata itu. "Kami menargetkan pembangunan ini bisa rampung sebelum tanggal 28 April 2019 ini," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : Garis Nurbogarullah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ada yang menarik pada Frame Instagram yang dibuat di objek wisata Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Frame tersebut selain untuk menambah daya tarik wisatawan, sekaligus...

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, bakal memiliki icon berupa plang nama besar bertuliskan 'Ujung Genteng'. Saat ini, plang nama yang berada di daerah Pantai Bagalbatre...

SUKABUMIUPDATE.com - Situ Bagendit  di Banyuresmi, Kabupaten Garut akan dipoles menjadi obyek wisata kelas dunia. Lokasi itu baru-baru ini menjadi sorotan karena dikunjungi rombongan Presiden Joko Widodo yang juga sempat bercukur...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya