Menu

Kamis, 04 April 2019, 14:25 WIB

Melihat Pembangunan Icon Pantai Ujung Genteng yang Baru

Plang nama bertuliskan Ujung Genteng yang kini masih dalam pembangunan. Plang nama ini akan menjadi icon Pantai Ujung Genteng sekaligus spot foto yang instagramable untuk wisatawan. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, bakal memiliki icon berupa plang nama besar bertuliskan 'Ujung Genteng'. Saat ini, plang nama yang berada di daerah Pantai Bagalbatre ini masih dalam pengerjaan dan ditargetkan rampung pada waktu dekat ini. Apabila sudah rampung tempat ini akan menjadi spot yang instagramable.

Plang nama ini memiliki panjang sekitar 20 meter, tinggi sekitar 2 meter serta lebar sekitar 5 meter. Selama ini pengunjung berfoto dengan background pantai saja, maka dengan adanya plang nama ini wisatawan bakal mendapatkan foto yang instagramable.

BACA JUGA: Karang Naya Grand inna SBH Palabuhanratu, Instagramable Bro!

"Pembangunan spot instagramable tersebut baru seminggu, dan ditargetkan selesai minggu depan, mudah-mudahan bisa sesuai dengan target. Pekerjaanya diperkirakan sudah mencapai 50 hingga 60 persen," kata Hasrul (45 tahun) salah satu pekerja plang nama tersebut kepada sukabumiupdate.com, Rabu (3/4/2019).

Sementara itu, ketua RW 01 Kampung Ujunggenteng Sambas (49 tahun), mengungkapkan, pembangunan plang nama itu merupakan salah satu program dari instagramable area yang pendanaanya didukung CSR Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selain itu, ada revitalisasi dan branding Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ujung Genteng yang juga dibangun dari dana CSR BUMN.

Janji pembangunan spot instagramable area serta revitalisasi dan branding TPI Ujung Genteng itu disampaikan Menteri BUMN Rini Soemarno di kawasan wisata Pantai Ujung Genteng, pada Agustus 2018 lalu.

"Ini janji bu menteri, saat mengunjungi Pantai Ujung Genteng, Alhamdulillah sekarang sudah mulai dikerjakan,"ujarnya.

Sambas yang juga ketua Kelompok Pengawas Konservasi (Pokmasi) Ujung Genteng menuturkan, penataan kawasan wisata Pantai Ujung Genteng tersebut, sudah lama dinantikan, seperti halnya plang nama Ujung Genteng yang didamba-dambakan dari dulu. Sebab pantai-pantai lain di Kabupaten Sukabumi sudah duluan memasang plang nama seperti itu. Padahal Pantai Ujung Genteng sudah lama terkenal oleh wisatawan.

"Kendati terlambat, namun kami mengucapkan banyak terima kasih dengan penataan kawasan wisata, berupa pembangunan Instagramable area di Ujung Genteng, tentunya ini bisa menambah daya tarik pengunjung. Dengan adanya penataan kawasan pantai, tentu bisa meningkatkan kunjungan wisatawan, sekaligus peningkatan kesejahteraan," pungkasnya.

 

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mengunjungi objek wisata pantai di daerah selatan Kabupaten Sukabumi tak akan lengkap rasanya apabila tidak singgah ke Taman Pesisir Penyu Pantai Pangumbahan, Kampung Batunamprak, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap,...

SUKABUMIUPDATE.com - Ada yang menarik pada Frame Instagram yang dibuat di objek wisata Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Frame tersebut selain untuk menambah daya tarik wisatawan, sekaligus...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya