Menu

07 Mar 2019, 19:26 WIB

Libur Nyepi, Objek Wisata Pantai Palabuhanratu Sepi Pengunjung

Pengunjung di objek wisata Pantai Karang Hawu, Cisolok, Kabupaten Sukabumi saat menikmati liburan hari raya Nyepi, Kamis (7/3/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Libur hari raya Nyepi, objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sepi pengunjung. Bahkan hingga sore hari, tak begitu banyak wisatawan atau pengunjung ke beberapa objek wisata favorit, seperti pantai Cibangban, Karang Hawu, Cisolok, Pantai Karang Naya Cikakak dan Pantai Citepus. Hanya ada beberapa orang saja.

BACA JUGA: Pantai Citepus Palabuhanratu Bakal Punya Spot Foto Baru, Perahu Congkreng

"Untuk pengunjung atau wisatawan di Pantai Cibangban, Karang Kawu sejauh ini ada, namun tidak terlalu banyak," ujar Kepala Instruktur Balawista Kabupaten Sukabumi, Usup Supriatna kepada sukabumiupdate.com, Kamis (7/3/2019).

Objek wisata Pantai Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang nampak sepi pengunjung pada libur Nyepi, Kamis (7/3/2019).

Usup menjelaskan, untuk pengunjung yang datang ke Pantai Cibangban, Cisolok masih di dominasi oleh warga lokal. Usup memprediksi sepinya pengunjung dikarenakan waktu libur yang mepet.

"Mungkin karena libur Nyepi kali ini tanggung waktunya, cuma sehari liburnya. Besoknya kan instansi pemerintah maupun sekolah masuk lagi, beraktivitas seperti biasa," pungkasnya.

BACA JUGA: Berburu Sunset di Pantai Citepus Palabuhanratu

Sementara itu, pengelola parkir di Pantai Citepus Istana Presiden atau lebih di kenal pantai IP, Ipin (53 tahun) menambahkan, dari semenjak pagi sampai menjelang sore pengunjung yang datang menurutnya masih bisa dihitung.

"Enggak sampai seratusan lah yang datang ke sini. Kebanyakan yang datang menggunakan kendaraan roda dua. Lebih banyak yang datang saat libur akhir pekan, dibanding libur kali ini," ujar Iip.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Wiku Adisasmito mencatat hingga 28 Juni 2020 terdapat 66 kabupaten atau kota yang masuk ke Zona Hijau Covid-19. "Sebanyak 33...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, hingga saat ini bioskop di Kota Sukabumi belum beroperasi. Hal itu dikatakan Fahmi setelah diterbitkannya Surat Edaran tentang Protokol Kesehatan pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Lebih dari seratus seniman rupa di Jawa Barat bergabung dalam pameran bersama secara daring atau online sejak 26 Juni hingga 26 Juli 2020. Penjualan karyanya untuk membantu...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Cepi Hermawan menyebut, dugaan sementara penyebab tewasnya pedagang kaos kaki di Jalan Ahmad Yani, Gang Harapan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya