Menu

Minggu, 03 Maret 2019, 20:01 WIB

Masuk Cuma Dua Ribu, Wisata Goa Sarongge Sukabumi Diserbu Pengunjung

Tampak dari depan lokasi wisata alam Goa Sarongge, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Meski baru dibuka dua bulan, tempat Wisata Goa Sarongge yang berlokasi di Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, setiap sore selalu dipenuhi pengunjung, baik masyarakat sekitar maupun luar dari wilayah.

Di Goa Sarongge, selain melihat Goa yang ada sejak jaman nenek moyang, pengunjung juga disuguhi hamparan batu karang yang beragam bentuk dan spot selfie cocok untuk swafoto bersama keluarga maupun pasangan muda - mudi.

BACA JUGA: Nikmati Alam Water Kek Bantargadung Sukabumi, Bikin Lupa Waktu

Salah seorang pengunjung Desi (25 tahun) mengaku sengaja datang Goa Sarongge, karena tempatnya sangat indah, bersih dan nyaman. Namun ia menyayangkan lokasi Goanya belum bisa dibuka untuk umum.

"Sangat bagus, nyaman, indah jauh dari kebisingan kendaraan. Di sini kita bisa menikmati alam yang asri sambil melihat batu karang yang bentuknya unik dan cocok untuk silfie. Tapi Goanya belum dibuka untuk umum," ujar Desi kepada sukabumiupdae.com, Minggu (3/3/2019).

Sekertaris Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Asep Ridwan mengatakan, untuk lokasi Goa memang belum dibuka untuk umum, lantaran belum keluar sertifikat keamanan dari konsultan atau para ahlinya.

"Intinya kita akan menggunakan konsultan yang akan membenahi tempat wisata ini. Bahkan pak camat juga sudah mendatangkan konsultan, meskipun sampai saat ini wisata Goa masih ditutup. Nanti setelah ada keterangan dengan sertifikat dari konsultan terkait keamanan maka kami akan buka secepatnya," ujar Asep.

Wisata Goa Sarongge ini, kata Asep memiliki luas sekitar 8 Hektar, pengunjung ditarik tiket Rp 2 ribu. "Sabtu dan Minggu biasanya selalu dipadati pengunjung hingga mencapai ratusan," paparnya.

BACA JUGA: Menyusuri Terowongan Belanda di Cikarang Surade Sukabumi

Kedepannya lanjut Asep, selain akan memperbanyak spot selfie, juga akan menjajakan olahan makanan lokal yang diproduksi oleh masyarakat setempat.

"Saya berharap dengan adanya destinasi wisata Goa Sarongge ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Desa Sukadamai," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Desa Buwun Sejati di Kecamatan Narmada, adalah salah satu desa wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penduduk desa ini sudah dilatih bagaimana menyambut wisatawan dan memahami...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak lama lagi Sail Nias 2019 akan di gelar di Kepulauan Nias. Ada sekitar 18 rangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama tiga bulan pada Juli-September 2019, di Kepulauan Nias, ini  mendorong...

SUKABUMIUPDATE.com - Selain dikenal sebagai pusat belanja barang murah, Batam juga banyak dikunjungi wisatawan untuk liburan bersama keluarga. Saat ini, Batam tercatat sebagai kota ketiga yang paling banyak dikunjungi wisatawan...

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana sejuk seketika terasa begitu menginjakan kaki di Villa Bumi Sari di Jalan Sukajaya, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi. Villa nan mewah ini terletak hanya sekitar...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya