Menu

10 Peb 2019, 07:00 WIB

Selfie Instagenik di Hutan Pinus Bukit Baros Sukabumi

Wisata Bukit Baros di Kampung Cihuis RT 11/04 Desa Sasagaran, Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Wisata bernuansa alam bebas Bukit Baros di Kampung Cihuis RT 11/04 Desa Sasagaran, Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, bisa dijadikan salah satu referensi untuk menghabiskan waktu liburan di akhir pekan. Bukit Baros juga menyuguhkan suasana pemandangan yang masih lekat dengan alam, dengan luas kurang lebih 32 hektare.

Soal kenyamanan tidak perlu dikhawatirkan. Segala fasilitas disediakan disini. Ada balai, foodcourt, tempat bermain untuk anak-anak, dan masih banyak fasilitas lainya. Apalagi Bukit Baros juga cocok untuk berswafoto, karena tempatnya yang kekinian dan instagenik.

BACA JUGA: Nikmatnya Wisata Sambil Ngaliwet di Sungai Cipelang Pondok Halimun Sukabumi

Operational Manager Bukit Baros, Mira Maryanti mengatakan, tempat wisata bukit baros ini dibuat pada September 2017 lalu. Sebelumnya Bukit Baros ini merupakan salah satu tempat pabrik keju di Sukabumi, yang kemudian disulap menjadi tempat wisata dan berhasil menarik perhatian orang-orang.

"Sudah berjalan selama satu tahun, dan semula area ini merupakan tempat pabrik keju, kita buat tempat wisata ini dengan semenarik mungkin, mengunggulkan spot selfie hutan pinusnya," ujar Mira kepada sukabumiupdate.com, Sabtu, (9/2/2019).

Hamparan pohon pinus menjadikan suasana terasa di alam bebas, udaranya yang segar serta jauh dari suara bising dan polusi seperti di kota. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan luar pun setiap akhir pekan berdatangan bersama rekan atau keluarga, cukup dengan membayar Rp 30 ribu per orang.

"Kita menyebutnya bukan tiket masuk, tetapi voucher. Voucher itu nantinya bisa ditukarkan dengan snack. Buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Kita juga fokus ingin menata tempat ini agar lebih baik lagi," sambung Mira.

"Acara perorangan maupun gathering bisa diatur jadwalnya. Bukit Baros ini juga punya penginapan dan camping ground bagi wisatawan yang berminat," pungkasnya.

Reporter : FADILLAH
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satreskrim Polres Bogor kembali menangkap pelaku penyebar kabar bohong atau hoaks terkait virus corona melalui media sosial berinisial RD (48) warga Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Dilansir dari suara.com,...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Psikolog lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Maya Sita mengatakan masyarakat dapat mengelola emosi untuk mengatasi tekanan psikologis saat harus bekerja di rumah di tengah wabah...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid menyatakan, warga Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang meninggal di RSUD Sekarwangi Cibadak pada Jumat...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis daftar narapidana kasus korupsi yang kemungkinan bebas bila Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly benar-benar merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya