Menu

Minggu, 30 Desember 2018, 18:21 WIB

Pemandian Air Panas dan Pasar Cikundul Sukabumi Ramai Dikunjungi Wisatawan

Suasana wisatawan liburan akhir tahun di tempat wisata Pemandian Air Panas Cikundul, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Minggu (30/12/18). | Sumber Foto:Muhammad Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan wisatawan dari berbagai daerah menghabiskan liburan akhir tahun di destinasi wisata Pemandian Air Panas dan Pasar Cikundul, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Minggu (30/12/2018).

Pantauan sukabumiupdate.com, sejak pagi  pukul 08.00 WIB, Minggu (30/12/18), para wisatawan mulai berdatangan mengunjungi destinasi wisata di Cikundul ini. Kebanyakan wisatawan datang rombongan keluarga dan terlihat banyak anak-anak yang diajak oleh orangtuanya ke tempat wisata ini.

Selain ada pemandian air panas, ada juga sebuah destinasi digital bernama Pasar Cikundul yang di dalamnya ada 15 pedagang menjual berbagai kuliner tradisional khas Sunda, pernak-pernik aksesoris khas Sunda, photobooth dan juga penampilan hiburan musik dari beberapa musisi lokal Sukabumi. 

Pasar Wisata Cikundul, di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. (Foto: Muhammad Gumilang)

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olah raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan, menerangkan, lonjakan wisatawan terjadi pada liburan akhir tahun ini sejak semenjak tujuh hari jelang tahun baru. 

“Cukup ramai yah, karena bertepatan dengan liburan anak-anak sekolah juga,” ucapnya kepada sukabumiupdate.com.

Yudi menjelaskan, untuk spot pemandian air panas pada hari-hari biasa yaitu Senin - Jumat, jumlah wisatawan yang datang berjumlah sekira 1.000 orang per hari nya, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, biasanya wisatawan yang datang berjumlah sekira 3.000 orang pada hari Sabtu dan Minggunya.

“Kita mengalami kenaikan kurang lebih tujuh persen pengunjung sejak seminggu jelang tahun baru ini,” Kata Yudi.

Selain itu, untuk Pasar Cikundul, meskipun dibuka hanya pada hari Minggu saja, namun lonjakan wisatawan juga terjadi di tempat wisata yang baru dibuka sejak beberapa bulan yang lalu ini.

“Untuk Pasar Cikundul mengalami kenaikan 10 persen dari kurang lebih 500 wisatawan yang ke sini. Pasar ini cukup mengakselerasi jumlah wisatawan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Goa Hantap di Surade Sukabumi, Tempat 'Perawan' untuk Bertualang

Yudi berharap, dengan adanya dua destinasi di Cikundul ini, dapat memberikan kenangan manis kepada para wisatawan baik dari Sukabumi maupun luar Sukabumi. Ia menambahkan, jika ada sesuatu yg kurang silahkan memberitahu pihaknya untuk segera dilakukan evaluasi agar tempat wisata ini menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Sesuai dengan motto pariwisata yakni berikan kenangan yang indah ke pada para wisatawan, itu yang kita ingin wujudkan,” pungkasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Irjen Pol (Purnawirawan) Pudji Hartanto Iskandar, mendapatkan mandat kehormatan menjadi Dewan Penasihat FKPPI 10.06 Kabupaten Sukabumi. Pelantikan dan penyematan seragam FKPPI kepada Pudji dilakukan langsung oleh Ketua...

SUKABUMIUPDATE.com - FKPPI 10.06 Kabupaten Sukabumi menyatakan sikap dan dukungan kepada Irjen Pol (Purnawirawan) Pudji Hartanto Iskandar  untuk maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Barat...

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Surade, Kabupaten Sukabumi gencar melakukan pencegahan penyakit Deman Berdarah Dengue (DBB). Pencegahan tersebut berupa penyuluhan dari tim medis dan pemberantasan sarang...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemasangan roller barrier atau pembatas jalan berteknologi silinder putar di Jalan Cikidang oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat, sepanjang 60 meter sudah rampung. Teknologi pembatas jalan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya