Menu

Sabtu, 15 Desember 2018, 10:29 WIB

Serunya River Tubing Bersama Komunitas Paguris di Sungai Cimaja Sukabumi, Gratis Lho

River tubing di Sungai Cimaja, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak bersama komunitas komunitas Paguris. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu memang banyak menyajikan destinasi yang menarik dikunjungi karena terdiri dari pegunungan, lautan dan sungai.

Salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan Geopark Ciletuh Palabuhanratu diantaranya dengan river tubing yang bisa dilakukan di Sungai Cimaja, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak.

Seperti yang dilakukan komunitas Paguris (Pencinta Alam Gunung Rimba dan Sungai). Komunitas ini sudah berberapa kali melakukan river tubing. Menurut komunitas ini, riber tubing di Sungai Cimaja memiliki sensasi berbeda.

BACA JUGA: Indah Garis Api di Langit Ciletuh, Puncak Darma Spot Pemburu Sunset

"Sensasinya main tubing ini tidak jauh dengan main arung jeram, kalau arung jeram sensasinya pas mau masuk jeramnya. Kalau tubing dirasakannya sendirian tidak berkelompok seperti arung jeram. Pokonya mengasyikan lah bagi pencinta petualangan alam," ujar Sutha (41 tahun), ketua komunitas Paguris.

Menurutnya, Sungai Cimaja memiliki aliran air yang bagus untuk dipakai kegiatan tubing, didukung oleh lokasinya sehingga cocok untuk pemula. Airnya jernih tidak banyak sampah dan limbah rumah tangga karena hulu sungai tidak banyak melalui wilayah permukiman.

Yang lebih mengasyikan, komunitas Paguris tidak memungut biaya untuk river tubing ini. Kalau berminat tinggal menghubungi komunitas ini saja.

BACA JUGA: Curug Ciherang di Cisolok Sukabumi, Bikin Turis Asing Kepincut

"Saat ini kami tidak membuka secara komersil, hanya kegiatan hobi saja, karena kegiatan kami ingin bisa berbagi dengan masyarakat merasakan sensasinya bermain tubing. Intinya sementara masih gratis," ujar Sutha.

Hanya saja, riber tubing bersama Paguris di Sungai Cimaja ini bisa dilakukan saat libur saja, seperti Sabtu dan Minggu.

"Libur tahun baru juga Insya Allah buka kalau ada masyarakat yang mau bermain tubing mah gratis kok," bebernya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia sudah memiliki undang-undang (UU) yang menjamin keabsahan tandatangan digital tersertifikasi sejak 2008 dengan disahkannya UU No. 11 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Namun masih banyak pihak yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Teknologi terus berkembang, demikian pula yang terjadi di dunia otomotif. Selain makin maraknya produksi dan purwarupa Kendaraan Bermotor Listrik atau KBL, fitur kekinian terus disematkan. Tak terkecuali...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepergian Zlatan Ibrahimovic dari LA Galaxy ternyata langsung direspons AC Milan. Menurut kabar terbaru, kubu Rossoneri siap menjual tiga pemainnya demi membeli pemain asal Swedia terebut. Ibrahimovic sendiri...

SUKABUMIUPDATE.com - Malang nian gadis remaja karena dipaksa untuk melayani berahi ayah kandungnya sendiri berinisial MN (39). Bahkan, aksi pencabulan itu terhadap putri kandungnya itu dilakukan MN selama dua...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya