Menu

Jumat, 07 Desember 2018, 07:01 WIB

Curug Ciherang di Cisolok Sukabumi, Bikin Turis Asing Kepincut

Curug Ciherang di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Demmi Pratama

 

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi para penggemar wisata, tempat yang satu ini dapat menjadi salah satu pilihan saat berkunjung ke Pemandian Air Panas Cisolok Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Adalah Curug Ciherang, air terjun yang banyak dikunjungi wisatawan manca negara.

Curug Ciherang berada di Kampung Ciherang, Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Curug Ciherang memiliki ketinggian 25 meter.

Akses menuju lokasi curug sudah cukup baik namun hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Lokasinya berjarak sekitar 2 kilometer dari Pemandian Air Panas Cisolok.

BACA JUGA: Pantai Sangrawayang Sukabumi, Tempat Adem Persinggahan Para Raja

Kondisi jalan yang curam meski sudah dicor tergolong menantang dan membutuhkan nyali tinggi untuk melintasinya. Hutan lebat yang masih terjaga, mengapit curug yang berada di aliran Sungai Cipanas ini.

Menurut Kadus 4 Desa Wangunsari, Lili Supriadi, destinasi wisata tersebut tak hanya dikunjungi wisatawan domestik. Setiap akhir pekan, selalu saja ada wisatawan mancanegara yang menyambangi Curug Ciherang.

"Banyak juga turis asing. Mungkin alasannya karena akses dari perkampungan yang lumayan jauh dan melewati hutan. Jadi serasa berpetualang," kata Lili kepada sukabumiupdate.com belum lama ini.

BACA JUGA: Akhir Pekan Seru, Diving dan Snorkeling di Pulau Kunti - Sodong Parat Sukabumi

Selain dapat menikmati keindahan air terjun dan aliran Sungai Cipanas yang masih sangat alami, pengunjung juga dapat melihat kehadiran hewan-hewan liar yang masih ada di Hutan Lindung Cisolo. Seperti kera ekor panjang, surili, aneka burung, dan masih banyak lagi.

"Mungkin kehadiran hewan - hewan itu juga yang menjadi salah satu alasan pengunjung asing lebih tertarik mengunjungi Curug Ciherang ini," pungkasnya.

Reporter : DEMMY PRATAMA
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi yang memiliki rencana menghabiskan liburan Natal di Pantai Palabuhanratu, Grand Inna Samudra Beach Hotel disarankan masuk dalam agenda liburan. Sebab ada promo menarik dari hotel yang berada...

SUKABUMIUPDATE.com - Kue Bika Ambon merupakan oleh-oleh khas Kota Medan, Sumatera Utara. Bika Ambon terbuat dari tepung, telur, daun jeruk, serai, kunyit, gula, dan santan. Di Kota Bogor, ada kue bika...

SUKABUMIUPDATE.com - Apa jadinya kalau seseorang yang suka kopi memiliki hobi otomotif. Hasilnya seperti Rian Dude (41 tahun) yang menyulap mobil VW Combi tahun 1977 menjadi sebuah warung kopi. Warkop...

SUKABUMIUPDATE.com - Pariwisata dan kuliner menjadi hal yang tak bisa dipisahkan. Ketika ada sebuah objek wisata yang dikunjungi, kuliner khas di daerah wisata itu wajib ada sebagai oleh-oleh. Hal ini...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya