Menu

30 Nov 2018, 19:53 WIB

Akhir Pekan Seru, Diving dan Snorkeling di Pulau Kunti - Sodong Parat Sukabumi

Keseruan berwisata di perairan sekitar Pulau Kunti dan Sodong Parat, di Ciemas, Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Petualangan penikmat wisata alam tak lengkap rasanya kalau belum mencoba beberapa lokasi yang cukup menarik di perairan laut selatan Sukabumi tepatnya di Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Ada wisata diving dan snorkeling yang dijamin bikin akhir pekan anda seru.

Perjalanan ke lokasi diving dan snorkeling yang menggunakan perahu tentu akan terasa lebih fantastis. Anda bisa lebih dekat melihat Pulau Kunti, Sodong Parat serta pesisir dengan pasir putih, sejuk dan masih alami di Pantai Cikepuh. Ada juga pemandangan batu batik yang juga masuk ke dalam area Suaka Margasatwa Cikepuh.

"Bagi pengunjung yang hobi bermain diving dan snorkeling, area perairan Pulau Kunti dan Sodong Parat adalah lokasi yang tepat untuk melakukan kegiatan tersebut. Tentunya juga  berfoto," kata Ketua Pokmasi Desa Mandrajaya, Taopik atau yang lebih dikenal dengan nama Opick Ariosantos, kepada sukabumiupdate.com belum lama ini.

Opick menuturkan, untuk sampai ke salah satu destinasi unggulan di Geopark Ciletuh Palabuhanratu ini, pengunjung bisa menyewa perahu seharga Rp 800 ribu dengan kapasitas 15 orang. Wisatawan naik perahu dari Pantai Cikadal atau Palangpang dan bersandar di Pantai Cikepuh.

BACA JUGA: Petualangan Menikmati Keindahan Pantai Cibiuk di Ciemas Sukabumi

"Perjalanan untuk sampai ke Pantai Cikepuh membutuhkan waktu sekitar satu jam," ujarnya.

Dia katakan, bagi wisatawan yang ingin menginjakan kaki di Pulau Kunti, Batu Batik dan Sodong Parat, bisa juga berjalan kaki dari Pantai Cikepuh. Cukup dekat, dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

"Nanti di sana bisa melihat bebatuan yang unik dan bewarna,"katanya.

"Tentunya ada pemandangan terumbu karang nan indah yang bisa anda nikmati selama diving atau snorkeling," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Penyebaran virus Corona diduga sudah mulai masuk ke Indonesia. Gedung BRI II di kawasan Bendungan Hilir dikabarkan diisolasi karena seorang pegawai di sana diduga terjangkit virus yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga memakamkan jenazah bayi lak-laki di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Belentuk, Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/1/2020).  Pemakaman disaksikan warga serta aparatur Desa Langensari. Adapun TPU belentuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga mengatakan bahwa Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah menyetujui enam stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 tahun 2021. Menurut Sekretaris...

SUKABUMIUPDATE.com- Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Sukabumi menyajikan atraksi debus untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-47 di lapangan Cangehgar, Palabuhanratu, Kamis (23/1/2020). Selain debus,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya