Menu

Minggu, 08 Juli 2018, 15:48 WIB

Kadis Pariwisata Kabupaten Sukabumi Bicara Pentingnya Kampung Adat Bagi UGG

Kadis Pariwisata Kabupaten Sukabumi bersama Abah Asep nugraha. | Sumber Foto:Anugrah

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Kadis Pariwisata Kabupaten Sukabumi Dana Budiman menyebut keberadaan sejumlah kampung adat dan acara adanya adalah aset penting bagi Kabupaten Sukabumi. Hal ini diungkapkan Dana Budiman saat menghadiri acara adat Serentaun Kasepuhan Sinar Resmi, di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu (8/7/2018).

BACA JUGA: Puncak Acara Seren Taun Kampung Adat Sinar Resmi Sukabumi Siap Digelar

"Kami sangat mengapresiasi acara adat Serentaun ini yang digelar oleh Kampung Adat Sinar Resmi, yang ke 439 Tahun ini, semoga tetap eksis dengan nilai nilai luhurnya," katanya kepada sukabumiupdate.com.

Dana menegaskan kegiatan adat di Kabupaten Sukabumi seperti sarentaun harus dipertahankan, yang akan berdampak pada pengembangan Unesco Global Geopark (UGG) di Kabupaten Sukabumi. Sekaligus aset wisata budaya sunda yang notabene jumlahnya tak banyak lagi di Jawa Barat.

"Mudah mudahan semuanya bisa harmoni antara kampung adat Sinar Resmi, Cipta gelar, Cipta Mulya dan sebagainya," ujarnya.

Reporter : ANUGRAH/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Kampung Adat Kasepuhan Sinar Resmi di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan upacara Seren Taun ke 439, Minggu 8 Juli. Kegiatan seren taun berlangsung meriah, lengkap...

SUKABUMIUPDATE.com - Getaran gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Lebak, Banten ternyata berdampak terhadap rumah warga di Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Sebanyak 28 rumah warga rusak, dipastikan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya