Menu

07 Jul 2018, 18:06 WIB

Ini di Kota Sukabumi Lho, Spot Cantik Patut Dicoba

Pengunjung mencoba Tubbing. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Buat warga Kota Sukabumi yang senang dengan travelling atau sekedar menikmati keindahan alam yang asri di tengah hiruk pikuk kebisingan kota. Tidak ada salahnya mencoba berkunjung ke Villa Aku Cantik di Kampung Sawah Bra, Benteng Kidul, Kelurahan Dayeuh Luhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Pemilik objek wisata Villa Aku Cantik, Agus Kurnia mengatakan, luas lahan villa ini sekitar tiga hektar dan baru digarap 1,5 hektar. "Semuanya tiga hektar yang baru digarap 1,5 hektar selama 6 tahun," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (7/7/2018).

Agus mengaku, awalnya tidak berniat dijadikan objek wisata umum, hanya untuk pribadi. Tapi karena banyak masyarakat yang ingin tahu dan anak sekolah datang kesini serta usulan dari masyarakat sekitar maka dibuka untuk umum.

BACA JUGA: Batu Tapak Kuda, Objek Wisata Eksotis di Ciracap Sukabumi Penuh Legenda

"Tadinya pengen bikin paru paru kota untuk pribadi. Tapi banyak masyarakat yang mengusulkan untuk dijadikan objek wisata, makanya saya konsep untuk wisata edukasi anak walaupun tidak hanya untuk anak saja," paparnya.

Menurutnya, vila aku cantik ini belum resmi dibuka dan baru diuji coba selama satu tahun kurang dengan melibatkan masyarakat sekitarnya juga. "Belum resmi di buka. Kami masih mengurus izinnya dulu," katanya.

Alasan Agus mendirikan villa aku cantik ini lantaran prihatin dengan kondisi Kota Sukabumi yang semakin sesak, dan minim tempat wisarta. "Harapannya sih supaya masyarakat sadar dan cinta terhadap lingkungan.  Untuk mengaplikasikan itu semua, tentu tidak bisa sendiri harus bersama sama agar semua dapat sadar dan cinta terhadap lingkungan," ucapnya.

Selain menikmati keindahan dan kesejukan alamnya, pengunjung juga dapat menikmati beberapa permainan seperti Tubbing (arum jeram ban dalam mobil). Panahan, Home Stay. "Kedepan kami akan buka Playing Fox, beberapa spot selfi dan foodcort. Tempat ini juga bisa digunakan untuk nikahan atau Camping Groud anak sekolah," jelasnya.

Untuk menarik bisa masuk ke Villa aku cantik ini pengunjung hanya merogoh kocek sebesar Rp10 ribu untuk dewasa dan anak-anak Rp5 ribu. "Itu untuk uang kebersihan, karena belum ada tiket resmi izinya masih dalam proses," pungkasnya.

Untuk bisa datang ke villa aku cantik, bisa melalui jalan benteng (Degung) atau Jalan Lingkar Selatan dengan jarak kurang lebih satu kilometer.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cicurug, terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi nasabah. Hal itu untuk memberikan rasa puas dan kenyamanan bagi nasabah, sehingga jumlah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz merasa sudah mulai bisa melakukan kombinasi yang baik bersama rekannya di lini depan Maung Bandung, Geoffrey Castillion usai menjalani dua laga uji...

SUKABUMIUPDATE.com -  Telur salah satu sumber energi dan protein tertinggi. Karena itu, telur selalu menjadi pilihan menu diet untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari suara.com, Selain tinggi protein, telur juga...

  SUKABUMIUPDATE.com - Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr Hondo Suwito menyatakan, Kabupaten Sukabumi dengan jumlah penduduk 2,5 juta jiwa idealnya membutuhkan darah hingga 50 ribu labu per tahun.  Hal itu, kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya