Menu

Kamis, 22 Maret 2018, 09:44 WIB

Bulan Depan Geopark Sukabumi Dikukuhkan Jadi UGG

Ruas jalan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. | Sumber Foto:Dok. sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Geopark Ciletuh Palabuhanratu sudah dipastikan dikukuhkan menjadi UNESCO Global Geopark (UGG) pada bulan April mendatang.

"Karena ini adalah icon dunia jadi bulan April ini kita akan dikukuhkan menjadi UGG. Jadi sebenarnya saya sebetulnya harus ke Prancis, tapi Pak Gubernur meminta general manager saya yang berangkat karena kesibukan untuk posisi pemilihan kepala daerah," ujar Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam acara AHY Ngariung di Palabuhanratu, Rabu (21/3/2018) malam.

BACA JUGA:  Kabar Gembira ! Satu Tahap Lagi Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu Bakal Jadi UGG

Marwan menambahkan, setelah itu pada September Geopark Ciletuh Palabuhanratu dikukuhkan di Milan, Italy.

Marwan yakin dengan dikukuhkanya Geopark Ciletuh Palabuhanratu jadi UGG ini membawa semangat pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

"Semangat untuk membangun Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

BACA JUGA:  Kawasan GNCP Kabupaten Sukabumi, Selangkah Lagi Ditetapkan Jadi UGG Ketiga di Indonesia

Marwan menuturkan, Geopark Ciletuh Palabuhanratu memiliki keistimewaan tersendiri karena bebatuanya dari tektonik bukan dari vulkanik dan satu-satunya di Indonesia. Menurut dia, delapan kecamatan yang berada di wilayah pesisir masuk kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu dari mulai Kecamatan Cisolok hingga Kecamatan Ciracap.

"Geopark ini satu-satunya di Indonesia yang bebatuanya dari tektonik bukan dari vulkanik. Kalau di Bali itu dari vulkanik termasuk Danau Toba. Tapi kalau kita dari tubrukan dua benua Asia dan Australia," jelasnya.

Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Komandan Kogasma (Komando Satuan Tugas Bersama) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir di tengah masyarakat Kabupaten Sukabumi. Kunjungan anak Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) SUKABUMI Cabang Cisolok Galakan program Tabungan Pajak Kendaraan (TAPAK) dan Sahabat Mikro. Kepala  BPR Sukabumi Cabang Cisolok, Rudi Ruslandi mengatakan, program TAPAK di wilayah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya