//
Menu

14 Nov 2020, 14:45 WIB

Laksa Kang Mamin, Kuliner Legendaris! Wajib Coba Jika ke Palabuhanratu Sukabumi

Laksa buatan Kang Mamin yang bikin ketagihan di Alun-alun Masjid Agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Sukabumiupdate.com/Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tidak hanya terkenal dengan tempat tempat wisata yang menyajikan pemandangan indah membuat pengunjung betah berlama-lama.

Dengan semakin berkembangnya kawasan objek wisata di Palabuhanratu, serta banyaknya wisatawan saat libur akhir pekan, membuat para pelaku usaha kuliner bergeliat. Berbagai jajanan kuliner mudah di temui di beberapa lokasi di Palabuhanratu.

Salah satu pusat kuliner adalah Alun-alun Palabuhanratu. Di tempat ini ada berbagai macam jajanan yang tersedia. Salah satu yang paling khas dan sudah lama ada yakni Laksa Kang Mamin.

BACA JUGA: Asinan Mangga Buatan Warga Kadubengkung Sukabumi, Bikin Ketagihan

Di tangan Kang Mamin, makanan campuran mie atau bihun dipadukan dengan kuah campuran santan yang dimasak bersama kaldu ayam. Ditambah daging ayam suwir dan telur ayam di atasnya, membuat Laksa Kang Mamin bisa memanjakan lidah penikmatnya.

"Kuah kuning yang disajikan dari laksa buatan Kang Mamin ini sangat gurih. Rasa dan aromanya sangat pas dan menggoda. Bikin semua orang tertarik menyantapnya," ujar Nanang (27 tahun) salah seorang pelanggan Laksa Kang Mamin.

Nanang tak heran jika setiap harinya, terutama di akhir pekan, Laksa Kang Mamin yang konon telah ada sejak kurang lebih 20 tahun ini sangat diminati para pecinta kuliner. "Hampir tiap waktu selalu ramai pembeli. Kedainya buka dari pagi hingga menjelang malam," tandas Nanang.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis makanan yang tidak sehat dan orang tidak bisa menahan diri untuk tidak memilikinya. Ini terjadi karena kecanduan makanan. Dilansir dari Tempo.co, ini terutama terjadi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Jokowi menerbitkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) nomor 22 tahun 2020 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya