Menu

10 Nov 2019, 07:30 WIB

Ulen Ketan Si Emak Dari Cicurug Sukabumi, Isiannya Itu Lho! Citarasa Premium

Ulen si emak isi abon sapi | Sumber Foto:istimewa

SUKABUMIUPDATE.com – Cobain deh kuliner jadul yang disulap bercitara premium dan kekinian dari Cicurug Kabupaten Sukabumi ini. Ulen ketan si emak, hadir dengan ragam varian isi yang siap menantang pecinta kuliner nusantara.

Sang owner Yudi Rusmiadi sukses menyulap makanan jadul ini menjadi kuliner kekinian. Konsepnya sederhana, memberi isian dari ulen ketan biar disukai kalangan milineal. Mulai dari isi suwir daging ayam seperti lemper mau yang pedas atau original, kemudian isi abon daging sapi, ada juga isi keju hingga isi cokelat. 

Bisa dibayangkan ulen ketat legit asin ini saat dibelah isinya cokelat atau keju manis yang meleleh setelah digoreng. “Santap usai digoreng sensansinya luar biasa, makanya kita sebut premium isiannya wah,” jelas pria yang akrab disapa Iduy Gojess ini kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (9/11/2019)

BACA JUGA: Laksa, Kuliner Tradisional Ini Masih Eksis di Cicurug Sukabumi

Dinamai si emak, karena kuliner ini memang menjadi salah satu makanan tradisional khas sunda. “Bukan kebetulan resep ulen ini memang dari ibu (emak) saya. Kata keluaga, tetangga dan kerabat kami, ulen ketan bikinan emak memiliki rasa yang beda dari ulen kebanyakan,” jelas Yudi Rusmiadi, owner Ulen Ketan Si Emak kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (9/11/2019).

Menurut Yudi, ibunya memang sudah lama memproduksi ulen ketan ini sejak tahun 90 an. “Berawal dari anak yang galau karena nggak tau harus kerja kemana, terus ada pengusaha kue basah dan kering bu Siti Hafsah yang memberikan ide untuk meneruskan usaha kuliner emak namun dengan isian yang belum banyak dicoba orang lain,” sambung Yudi yang tinggal dan membuat Ulen si Emak, di Gg Nyangkowek Kampung Sasak Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi

BACA JUGA: Makaroni Jadoel Cicurug, Sekali Coba Jadi Ketagihan

Tak disangka percobaan ini langsung direspon positif konsumen yang berawa dari temen dekat, tetangga dan keluarga. “Awanya dari mulut ke mulut, kemudian saya coba lewat medsos. Alhamulilah ada rezekinya, ulen si emak mulai banyak dikenal dan dipesan konsumen,” sambungnya.

Dengan respon pasar yang makin baik, Yudi kemudian memperbaiki kemasan. “Kadang suka ketawa sendiri, bisnis ini saya sendirian, bikin sendiri, kemas sendiri kirim ke konsumen sendiri kadang ikut pameran sendiri.”

Saat ini pasar ulen si emak tak hanya Sukabumi, mulai dikirim ke Jakara, Tangsel, Sumedang, Bandung, Bogor, Depok hingga ke pulau dewata. Penasaran? Pesan aja sendiri, ke nomor wa kang Yudi 081315076306 (WA) atau pesan via ig lewat akun iduy_gojess, tanya-tanya harga dulu juga boleh kok, untuk reseller juga ada harga khusus!

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak sedikit travelers yang merasa khawatir dengan kesehatan mereka saat traveling karena ancaman virus corona baru atau Covid-19. Belum lama ini, sepasang penumpang pesawat di Australia diketahui rela...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya