Menu

29 Sep 2019, 08:30 WIB

Beras Hitam Ciemas Pulen dan Wangi, Sudah Dikirim Sampai Australia

Beras hitam, hasil pertanian asli warga Kampung Cigulusur, Desa Ciemas dan Kampung Ciindra, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Wisatawan Geopark Ciletuh Palabuhanratu rasanya kurang greget kalau belum mencoba oleh-oleh kuliner yang satu ini. Namanya beras hitam, hasil pertanian asli warga Kampung Cigulusur, Desa Ciemas dan Kampung Ciindra, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

"Beras hitam merupakan hasil pertanian dengan cara ditanam di daratan atau di huma," kata penjual oleh-oleh Geopark Ciletuh, Deni Irawan (35 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (28/9/2019).

BACA JUGA: Deretan Kuliner Tak Biasa dari Sukabumi, Ada yang Bikin Pria Kuat di Ranjang Lho!

Warga Kampung Tamanjaya RT 01/01 Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas itu menyebut, selain wangi dan pulen, beras hitam tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh, tinggi kandungan antioksidan, tinggi protein, baik untuk detoks hati, serta melancarkan pencernaan.

"Beras hitam juga sangat baik untuk mencegah dan mengontrol diabetes. Dan tentunya kaya akan vitamin dan mineral," jelasnya.

BACA JUGA: Kue Awug Merah Putih, Penganan Manis dari Pangumbahan Ciracap

Masih kata Deni, beras hitam ini sudah dipasarkan sampai ke Jabodetabek. Bahkan dikirim sampai ke luar negeri seperti Australia sebagai oleh-oleh. Beras hitam tersebut selama ini dipasarkan secara online maupun offline.

"Untuk harga per kantong berat satu kilogram Rp 25.000. Sedangkan untuk reseller Rp 20.000. Pemesanan juga bisa melalui WhatsApp di nomor 0857-9840-7539," pungkas Deni.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar proses pengujian spesimen bisa lebih dipercepat dengan target hingga 20 ribu per hari. Dengan begitu, pemerintah berencana untuk merekrut relawan besar-besaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya