Menu

21 Sep 2019, 14:02 WIB

Seblak Siomay ala Warung Gaul Nyalindung, Penasaran Rasanya?

Seblak siomay di Warung Gaul Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:CRP 4

SUKABUMIUPDATE.com - Siomay, makanan yang satu ini sudah begitu akrab di tengah masyarakat Sukabumi. Dalam satu piring, makanan ini terdiri dari siomay, pare, telur, kentang, kol dan tahu putih. Semuanya dikukus dan disajikan dengan sambal kacang plus jeruk limau.

Tapi siomay yang disajikan di Warung Gaul di Kampung Kampas RT 03/02, Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi ini beda. Di warung ini ada menu yang namanya seblak siomay.

BACA JUGA: Siomay Ikan Salam Ala Warga Surade Sukabumi Bikin Ketagihan

Makanan ini sejatinya adalah siomay yang diberi bumbu seblak kemudian diberi irisan caisim lantas ditaburi daun bawang. Rasanya begitu sedap, apalagi tingkat kepedasan bumbu seblaknya bisa disesuaikan dengan selera pembeli.

Pemilik Warung Gaul, Wita (42 tahun) mengungkapkan makanan tersebut berawal dari permintaan sorang petugas puskesmas yang ingin siomay dengan rasa beda.

"Bermula dari petugas Puskesmas yang memesan siomay tapi ingin dimasak dengan bumbu seblak, mulai dari situlah seblak siomay dibuat," ujar Wita kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (21/9/2019).

Sejak ada menu makanan tersebut, warung Wati semakin laris. Pembeli biasanya penasaran dengan rasa seblak siomay dan harganya Rp 7 ribu per porsi. "Semakin hari semakin banyak diminati" Ungkap Wita.

Bagi pemburu kuliner dan ingin mencoba seblak siomay ini bisa langsung datang ke Warung Gaul, patokan di Kantor Kecamatan Nyalindung belok ke kiri. Jika dari arah sebelah timur, kira-kira 100 meter dari Kantor Kecamatan Nyalindung. Di tempat ini juga tersaji menu lainnya bakso mercon dan siomay kuah.

Reporter : CRP 4
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dua ormas yang sebelumnya bentrok akhirnya sepakat berdamai. Ormas BPPKB dan Sapu Jagat mendeklarasikan perdamaian di Mapolres Sukabumi Kota, Senin (27/1/2020).  Dengan adanya deklarasi perdamaian tersebut, polisi meminta tak...

SUKABUMIUPDATE.com - Di awal tahun 2020, penghargaan kembali diraih Pemerintah Kota Sukabumi. Kali ini Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly memberikan penghargaan kepada Wali Kota Sukabumi Achmad...

SUKABUMIUPDATE.com - Kobe Bryant tewas dalam peristiwa kecelakaan helikopter di California AS, Minggu (26/1/2020) waktu setempat. Helikopter yang membawa mantan bintang LA Lakers itu terbakar saat mengudara di langit...

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap Angga Kusuma Wijaya, yang hilang saat berwisata di objek wisata pantai di daerah Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Ketua Forum Komunikasi SAR...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya