Menu

Sabtu, 26 Januari 2019, 10:55 WIB

Siomay Ikan Salam Ala Warga Surade Sukabumi Bikin Ketagihan

Siomay Ikan salam ala Bu Restu Di Jalan Surade Warungloa Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Selain batagor, siomay juga jadi primadona dan banyak diburu penggemar kuliner di Indonesia. Makanan asal Tiongkok Cina ini memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang kenyal. Apalagi makin enak dicelup saus kacang, irisan mentimun dan perasan jeruk limo.

Makanan yang satu ini, pada awalnya hanya disajikan untuk kosumsi keluarga. Namun, seiring dengan perkembangan dunia usaha kuliner, kini pedagang siomay juga mudah ditemukan baik di perkotaan maupun desa.

Salah satunya seperti siomay ikan salam buatan Restu Arianti, di Jalan Raya Surade Warungloa, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Meskipun bumbu siomaynya tak jauh berbeda dengan yang lain. Namun siomay ala Restu ini banyak di minati oleh masyarakat, karena siomay buatannya memakai daging ikan salem. Sehingga memiliki rasa yang berbeda dari siomay lainya.

"Kalau olahan bumbunya sama dengan yang lain, hanya saja dibuat memakai daging ikan salem yang segar," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (26/1/2019).

BACA JUGA: Bolu Mangga, Penganan Segar dari Geopark Ciletuh Palabuhanratu

Restu mengaku bergelut dengan usaha siomaynya sudah sejak tiga tahun lalu. Ia juga memastikan untuk bisa menikmati siomay buatannya tak merogoh kocek yang dalam.

"Satu porsi cuma delapan ribu rupiah lengkap dengan sayuran kol, kentang dan lainya. Setiap hari saya buka, mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Rata-rata penghasilan Rp 500 ribu," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Prosesi pemakaman Muhamad Nur Alamsyah (10 tahun) di Kampung Jelegong RT 02/03 Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, diwarnai isak tangis keluarga dan tetangganya.  Bocah tersebut divonis...

SUKABUMIUPDATE.com - Persoalan upah buruh yang belum dibayar oleh pabrik garmen PT Sentosa Utama Garmindo (SUG), di Kampung Caringinkaret RT 03/04, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, berdampak pada kehidupan buruh. Sebagian...

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga Kampung Cibedol R 05/07 Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi , berharap bisa direlokasi ke tempat yang lebih aman, pasca terjadinya pergerakan tanah beberapa waktu...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya