Menu

10 Sep 2019, 11:23 WIB

Cicipi Kuliner Arab Kesukaan Raja Salman, Mampir ke SRC Bunga di Jampang Kulon

Kuliner Fatayer isi daging sayur dan Fatayer pisang coklat. | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi masyarakat Pajampangan, Kabupaten Sukabumi yang pernah bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI), di Timur Tengah seperti Arab Saudi, pasti mengenal betul dengan kuliner khas Raja Salman, seperti Fatayer, Sambusa, Kaliah, Nasi Biryani, dan Nasi Kabsah.

Juga bagi anda penggemar kuliner tersebut, kini tidak usah jauh jauh harus ke Timur Tengah sederetan menu super lezat kini bisa anda peroleh di SRC Bunga, beralamat di Kampung Panimbaan 5 RT 32/34 Desa Nagraksari, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Tepatnya di arah Surade atau Waluran, sasaran utamanya  terminal Situhiang Jampang Kulon sekitar 200 meter menuju lokasi.

Anak dari Owner SRC Bunga memperlihatkan Fatayer isi daging sayur dan Fatayer pisang coklat. (Foto: Ragil Gilang).

"Makanan khas Arab ini memang sudah akrab dengan lidah orang Indonesia, terutama warga Pajampangan, makanya kami coba kembangkan dan disesuaikan dengan lidah orang Sunda. Namun ciri khasnya Timur Tengah tetap terjaga, terutama bumbu dan rempah,"  ujar pemilik SRC Bunga, Jenal Arifin (43 tahun), kepada sukabumiupdate.com, Selasa (10/9/2019).

Lebih lanjut Jenal memaparkan bahwa pembuat kuliner tersebut adalah istrinya sendiri yakni Sari Wulandari (38 tahun). "Jadi untuk warga Pajampangan yang ingin menikmati kuliner khas Arab, jangan khawatir kami siap melayani baik lewat pesanan maupun datang ke SCR Bunga, selain kuliner khas Arab."

BACA JUGA: Di Jampang Kulon Disebut Lagodeh, Kuliner Tradisional Ini Punya Banyak Nama

Selain kuliner khas Arab, SCR inu juga menyediakan sembako, pulsa, alat listrik, bank link, juga kuliner lainnya seperti pizza, seblak dan aneka minuman segar.

"Adapun untuk harga fatayer per pcs Rp. 3.000, sambusa Rp. 2.000 per pcs, kaliah per pcs Rp. 45 ribu, pizza Rp. 40 - 45 ribu, nasi biryani Rp. 12 ribu per pcs dan nasi kabsah Rp.12 per pcs. Untuk pemesanan bisa menghubungi no wa 085624141390, sedangkan SRC Bunga mulai buka pukul 06.00 WIB dan tutup pukul 21.00 WIB," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Penis bengkak biasanya disertai oleh berbagai gejala lain, seperti bau tak sedap atau benjolan yang muncul di kulit penis. Dilansir dari tempo.co, gejala menyebalkan ini bisa menyebabkan...

SUKABUMIUPDATE.com - James Scott, pria 57 tahun ini menderita kondisi yang menyakitkan akibat kecelakaan di tempat kerjanya 4 tahun lalu. Dilansir dari suara.com, saat itu James kejatuhan 1,5 ton...

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian hari terakhir Barji (35 tahun) korban tenggelam di Sungai Cimandiri pada Kamis (20/2/2020) belum membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran dari tempat kejadian hingga Muara...

SUKABUMIUPDATE.com - Dump truk pengangkut batu base course yang mengalami kecelakaan di lokasi proyek double track Kereta Api di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, telah dievakuasi, Kamis (20/2/2020) malam. Pantauan sukabumiupdate.com,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya