//
Menu

30 Jun 2019, 16:29 WIB

Djampang Kemasan Botol, Cara Ngopi Praktis di Lets Coffe Surade 

Kopi Djampang dalam kemasan botol yang disajikan di Lets Coffe Surade. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com -  Bagi penikmat kopi, sajian di Let's Coffee wajib dicoba. Cafe yang berada di Jalan Raya Surade, Kabupaten Sukabumi, ini menghidangkan beragam menu kopi asli dari tanah Pajampangan yang diberi nama biji kopi Djampang. Bagi yang tidak mau repot, bisa menikmati kopi yang sudah dikemas dalam botol berukuran 250 M, isinya kopi susu dan kopi original.

"Kopi susu dan kopi original yang dikemas dalam botol tersaji dengan rasa dingin namun aromanya tetap khas," ujar pemilik Let's Coffee Firman Maulana, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (30/6/2019).

BACA JUGA: Ground 68 Coffee Shop, Tempat Ngopi di Sukabumi Terbuka dan Hangat Bikin Betah

Kemasan ini baru sekitar dua bulan dan dijual dengan harga Rp 15 ribu. Menurut Firman, semuanya diramu dari kopi asli Djampang, sementara untuk kopi susu ada campuran susu dan gula semut aren.

"Diminum dingin tidak akan menghilangkan aroma kopinya malah lebih terasa sensasi kopinya dan gula aren," jelasnya.

BACA JUGA: Ngopi di Pujasera Cibadak Sukabumi, Jelas Beda

Firman pun menjelaskan lebih jaih jauh tentang proses pengolahan kopi ini. Menurut dia, pengolahan melalui metode javanis dimana biji kopi Djampang sebanyak 100 gram dicampur es batu 250 gram kemudian air panas 100 liter dengan suhu air 80,5 cc dengan rasio 1:10.

"Kalau untuk kopi susu bisa bisa jadi 8 botol karena memang ada tambahan susu dan gula semut aren, kalau untuk kopi original 4 - 5 botol," pungkasnya.

 

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ambruk pada Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 05.00 WIB. Perangkat Desa Rambay Samhudin mengatakan,...

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah petugas medis dan tenaga kesehatan di Indonesia yang wafat akiba Covid-19 tris bertambah. Bahkan - Dalam kurun waktu seminggu pertama bulan Desember 2020, angka kematian tenaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya