Menu

Minggu, 30 Juni 2019, 16:29 WIB

Djampang Kemasan Botol, Cara Ngopi Praktis di Lets Coffe Surade 

Kopi Djampang dalam kemasan botol yang disajikan di Lets Coffe Surade. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com -  Bagi penikmat kopi, sajian di Let's Coffee wajib dicoba. Cafe yang berada di Jalan Raya Surade, Kabupaten Sukabumi, ini menghidangkan beragam menu kopi asli dari tanah Pajampangan yang diberi nama biji kopi Djampang. Bagi yang tidak mau repot, bisa menikmati kopi yang sudah dikemas dalam botol berukuran 250 M, isinya kopi susu dan kopi original.

"Kopi susu dan kopi original yang dikemas dalam botol tersaji dengan rasa dingin namun aromanya tetap khas," ujar pemilik Let's Coffee Firman Maulana, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (30/6/2019).

BACA JUGA: Ground 68 Coffee Shop, Tempat Ngopi di Sukabumi Terbuka dan Hangat Bikin Betah

Kemasan ini baru sekitar dua bulan dan dijual dengan harga Rp 15 ribu. Menurut Firman, semuanya diramu dari kopi asli Djampang, sementara untuk kopi susu ada campuran susu dan gula semut aren.

"Diminum dingin tidak akan menghilangkan aroma kopinya malah lebih terasa sensasi kopinya dan gula aren," jelasnya.

BACA JUGA: Ngopi di Pujasera Cibadak Sukabumi, Jelas Beda

Firman pun menjelaskan lebih jaih jauh tentang proses pengolahan kopi ini. Menurut dia, pengolahan melalui metode javanis dimana biji kopi Djampang sebanyak 100 gram dicampur es batu 250 gram kemudian air panas 100 liter dengan suhu air 80,5 cc dengan rasio 1:10.

"Kalau untuk kopi susu bisa bisa jadi 8 botol karena memang ada tambahan susu dan gula semut aren, kalau untuk kopi original 4 - 5 botol," pungkasnya.

 

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Beragam acara bakti sosial mengisi acara milangkala ka hiji Komunitas Duduluran Teu Kudu Sagetih di Lapangan Lodaya Setra Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Minggu (30/6/2019). Anggota Komunitas...

  SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah fenomena yang selalu terulang ketika selesai masa liburan yaitu kawasan wisata Pantai Palabuhanratu dipenuhi sampah. Tidak hanya pantai, sungai-sungai yang bermuara di Pantai Palabuhanratu juga dalam keadaan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai bentuk kepedulian untuk lingkungan, Sukabumiupdate.com bekerjasama dengan pengelola Situ Zen, melakukan restocking atau penambahan ikan tangkapan di area Situ Zen, Kampung Cisitu, RT 16/06, Desa Sukamulya,...

SUKABUMIUPDATE.com - Grup musik semakin banyak bermunculan di Sukabumi. Tak hanya pop, tapi juga hip hop. SNDWCH demikian nama grup hip hop asal Sukabumi yang beranggotakan Amran Sapei, Septiana Saeful...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya