Menu

Minggu, 30 Juni 2019, 16:29 WIB

Djampang Kemasan Botol, Cara Ngopi Praktis di Lets Coffe Surade 

Kopi Djampang dalam kemasan botol yang disajikan di Lets Coffe Surade. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com -  Bagi penikmat kopi, sajian di Let's Coffee wajib dicoba. Cafe yang berada di Jalan Raya Surade, Kabupaten Sukabumi, ini menghidangkan beragam menu kopi asli dari tanah Pajampangan yang diberi nama biji kopi Djampang. Bagi yang tidak mau repot, bisa menikmati kopi yang sudah dikemas dalam botol berukuran 250 M, isinya kopi susu dan kopi original.

"Kopi susu dan kopi original yang dikemas dalam botol tersaji dengan rasa dingin namun aromanya tetap khas," ujar pemilik Let's Coffee Firman Maulana, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (30/6/2019).

BACA JUGA: Ground 68 Coffee Shop, Tempat Ngopi di Sukabumi Terbuka dan Hangat Bikin Betah

Kemasan ini baru sekitar dua bulan dan dijual dengan harga Rp 15 ribu. Menurut Firman, semuanya diramu dari kopi asli Djampang, sementara untuk kopi susu ada campuran susu dan gula semut aren.

"Diminum dingin tidak akan menghilangkan aroma kopinya malah lebih terasa sensasi kopinya dan gula aren," jelasnya.

BACA JUGA: Ngopi di Pujasera Cibadak Sukabumi, Jelas Beda

Firman pun menjelaskan lebih jaih jauh tentang proses pengolahan kopi ini. Menurut dia, pengolahan melalui metode javanis dimana biji kopi Djampang sebanyak 100 gram dicampur es batu 250 gram kemudian air panas 100 liter dengan suhu air 80,5 cc dengan rasio 1:10.

"Kalau untuk kopi susu bisa bisa jadi 8 botol karena memang ada tambahan susu dan gula semut aren, kalau untuk kopi original 4 - 5 botol," pungkasnya.

 

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUDATE.com - Banyak cerita menarik di balik pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sukabumi, Minggu (17/11/2019). Dari mulai pasangan suami istri (Pasutri) yang mencalonkan diri di Pilkades Desa...

SUKABUMIUPDATE.com - Dominasi sang juara dunia Marc Marquez di MotoGP 2019 benar-benar tak terbantahkan. Melakoni MotoGP Valencia yang merupakan seri pamungkas di musim ini, pebalap Repsol Honda itu keluar...

SUKABUMIUPDATE.com - Mitos bahwa Kepala Desa (kades) Bojonggenteng selalu dua periode, pecah sudah. Calon Kades Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi nomor urut 3, Yudi Wahyudi, S.T, berhasil menumbangkan kades...

SUKABUMIUPDATE.com - Abdul Fatah Firman Fauzi menggantikan Asep Tajul Muttaqin untuk memimpin DPD PKS Kota Sukabumi. Proses pergantian ini merupakan hasil keputusan internal partai yakni DPW PKS Jawa Barat. Hal...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya