Light Dark

Telur Gulung Cizzege dari Surade Sukabumi, Beneran Maknyos!

Kuliner | 29 Jun 2019, 12:07 WIB

Telur Gulung Cizzege dari Surade Sukabumi, Beneran Maknyos!

Kuliner | 29 Jun 2019, 12:07 WIB
Telur gulung Cizzege, kuliner dari Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi yang kini digandrungi para remaja. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Telur Gulung sedang digandrungi para pecinta kuliner Pajampangan Kabupaten Sukabumi, terutama wilayah VI Jampang Kulon. Cemilan yang satu ini digemari anak-anak, remaja, milenial dan orang tua sekalipun.

BACA JUGA: Botok, Kuliner Tradisional Khas Pajampangan Sukabumi yang Bikin Ngiler

Bagi anda pecinta Kuliner Sukabumi yang penasaran ingin mencoba sensasi rasa telur gulung, bisa datang ke Kios Telur Gulung Cizzegg yang menyajikan olahan telur dengan berbagai menu.

"Kami baru buka sekitar dua bulan. Yang pertama pada bulan Mei 2019 membuka Cizzege di Jalan Surade Wetan, Kelurahan Surade dan bulan berikutnya di pusat perkotaan Cinagen, Kecamatan Jampangkulon," ucap pemilik Cizzege, Pria Ramadani (30 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (29/6/2019).

Telur gulung Cizzege, kuliner dari Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi juga digemari anak-anak. | Sumber Foto: Istimewa

Warga Kampung Batusuhunan, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade itu menyebut ada berbagai menu tersaji di Cizzege. Ada Telur Gulung original, sosis telur gulung, bakso telur gulung, chikuwa telur gulung, serta kentang goreng.

"Harga terjangkau 5-6 pcs cuma Rp 10.000. Ada juga menu mix Rp 20.000 terdiri dari Telur Gulung 4 pcs, sosis goreng dan kentang goreng. Bahan telurnya pun kami pesan dengan kualitas terbaik," lanjut Pria.

BACA JUGA: Wedang Jahe Beras Hitam, Minuman Hangat Pengusir Dingin dari Desa Waluran Mandiri Sukabumi

Ia mulai buka kios pukul 14.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Kalau sedang ramai, Pria bisa mendapat omset mencapai Rp 1 juta per hari.

"Kedepannya tidak terpaku pada Telur Gulung saja, namun berbagai olahan dari bahan dasar telur akan disajikan di Cizzege. Kami juga sudah merencanakan untuk bulan depan akan buka juga kios Cizzegg di Kecamatan Ciracap. Setidaknya bisa bermanfaat, membuka lapangan kerja bagi yang membutuhkan," pungkasnya.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter