Menu

26 Mar 2019, 06:00 WIB

Garasi Rumah di Cikole Sukabumi Disulap jadi Kedai Kopi Minimalis

Suasana Kedai Kopi Jus Kuphi Jr di Jalan Kenari nomor 45, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Reflin Mandala

SUKABUMIUPDATE.com - Siapa sangka, sebuah lorong garasi bisa disulap menjadi sebuah kedai kopi yang menyediakan berbagai menu kopi asli Sukabumi. Lokasinya ada di Jalan Kenari nomor 45, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Nama tempatnya adalah Kedai Jus Kuphi Jr.

BACA JUGA: Ground 68 Coffee Shop, Tempat Ngopi di Sukabumi Terbuka dan Hangat Bikin Betah

Pantauan sukabumiupdate.com, garasi rumah seluas kurang lebih 5x3 meter persegi itu didominasi interior berbahan kayu yang terkesan rusty, tapi dengan konsep yang keren dan minimalis. Area teras depan rumah disisipi jejeran kursi dan meja untuk pelanggan yang datang. Sementara di bagian belakang dan terdalam garasi, nampak sebuah meja untuk si barista mengolah kopi dengan teknik dan seni penyajian saringan ala kopi khas daerah Aceh.

Salah satu sajian kopi di Kedai Jus Kuphi Jr di Jalan Kenari nomor 45, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. | Sumber Foto: Reflin Mandala.

Pemilik Kedai Jus Kuphi Jr, Yuda Prawira (35 tahun) mengaku ingin memiliki konsep ngopi di pagi hari. Selain itu, dengan hadirnya kedai kopi tersebut ia mempunyai tujuan ingin mengedukasi para peminum kopi juga agar mulai membiasakan diri meninggalkan kebiasaan ngopi dari kopi sobek alias kopi plastik atau kemasan, beralih ke menikmati kopi melalui sajian yang manual.

"Saya ingin membangkitkan nuansa dan suasana nikmatnya menikmati secangkir kopi di pagi hari, sambil baca berita sukabumi update tentunya," ungkap Yuda kepada sukabumiupdate.com, Senin (23/3/2019).

Yuda melanjutkan, kedai kopi ini menyuguhkan berbagai biji kopi asli Sukabumi yang tentunya dibandrol dengan harga yang cukup realistis bagi para kawula muda dan semua kalangan para pecinta kopi.

"Menu kita ada aneka kopi asli, kopi susu, teh tarik juga ada. Harganya dimulai dari Rp 11.000-an sampai Rp 20.000-an. Waktu operasionalnya dari jam 07.00 - 17.00 WIB. Oh iya barista di sini juga merupakan barista asli asal Aceh," pungkasnya.

Reporter : REFLIN MANDALA
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga wisatawan nyaris kehilangan nyawa saat berenang di Pantai Citepus Istana Presiden, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/7/2020). Ketiga wisatawan tersebut diantaranya Miko Aris Setiawan (18...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria terlihat naik ke Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi atau SUTET demi mengambil layangan. Video aksinya panjat SUTET viral di media sosial. Dilansir dari Suara.com, seperti dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Suhendi (42 tahun) warga Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi masih terbaring lemah di ruang instalasi gawat darurat (IGD) RS Palabuhanratu, Minggu (5/7/2020). Suhendi menjadi korban...

SUKABUMIUPDATE.com - Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi kembali merilis perkembangan kasus Covid-19 di Kota Sukabumi. Tercatat tiga pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Data per hari ini,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya