Menu

10 Peb 2019, 12:34 WIB

Mencicipi Ramen di Ales Place Cipoho Sukabumi, Serasa di Jepang

Menu ramen andalan Ales Place Cipoho, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kota Sukabumi dan sekitarnya, tak perlu jauh-jauh jika ingin menikmati kuliner khas Jepang, seperti Mie Ramen. Cukup datang ke Ales Place di Perumahan Cipoho Indah, Jalan Gamelan, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

Bukan sekedar menikmati kulinernya. Di tempat tersebut, para pemburu kuliner yang berkunjung akan disuguhkan suasana layaknya berada di negeri matahari terbit. Ales Place didesain sedemikian rupa agar pengunjung yang datang merasakan sensasi makan seperti di Jepang.

BACA JUGA: Nongkrong di Kedai Coffee 35 Cikole Kota Sukabumi, Racik Sendiri Kopinya

"Ide awalnya itu, sekitar tiga tahun lalu. Saya dan suami coba-coba mau membuka usaha ramen ini bulan Agustus 2015. Buat jajanan anak sekolah, karena dekat sini ada SMKN 2 sama SMK PGRI. Kebetulan tiga tahun lalu ramen lagi booming. Akhirnya saya cari resep, cari chef, terus buka usaha ramen," kata pemilik Ales Place, Lulu Yasac kepada sukabumiupdate.com.

Mulanya, lanjut Lulu, Ales Place belum dibuat seperti sekarang. Hanya ada beberapa kursi di bagian depan. Namun lantaran pengunjung yang datang bukan hanya dari kalangan anak sekolah, akhirnya Ales Place semakin berkembang. Menu makanannya juga masih seputar ramen, belum bervariasi seperti sekarang.

"Kalau bikin tempat yang biasa aja kayaknya enggak ngangenin deh. Akhirnya saya bikin yang tempat bertema. Untuk nama Ales Place sendiri terinspirasi dari nama anak saya," imbuhnya.

Ada lima jenis ramen yang disajikan di Ales Place dengan lima kuah berbeda. Diantaranya soyu, kuah pedas red hot, kuah creamy, miso dan kari. Untuk topping sendiri tiga jenis, yakni katsu, beef dan sosis.

BACA JUGA: Tantangan Sate dan Sop Kambing Muda di Warung Abah Parungkuda Sukabumi

"Kalau untuk menu favorit disini Red Hot Ramen. Yang bikin beda, ramen disini kita modifikasi dengan cita rasa Indonesia. Jadi enggak otentik cita rasa ramen Jepang. Pokoknya ditambah racikan Indonesianya," lanjut Lulu.

"Untuk harga sendiri, per porsi ramen cuma Rp 28 ribu. Itu udah yang paling mahal. Menu Indonesianya juga kita ada hot plate. Ada minuman dan desert. Pokoknya lengkap di Ales Place," tandas Lulu.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cicurug, terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi nasabah. Hal itu untuk memberikan rasa puas dan kenyamanan bagi nasabah, sehingga jumlah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz merasa sudah mulai bisa melakukan kombinasi yang baik bersama rekannya di lini depan Maung Bandung, Geoffrey Castillion usai menjalani dua laga uji...

SUKABUMIUPDATE.com -  Telur salah satu sumber energi dan protein tertinggi. Karena itu, telur selalu menjadi pilihan menu diet untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari suara.com, Selain tinggi protein, telur juga...

  SUKABUMIUPDATE.com - Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr Hondo Suwito menyatakan, Kabupaten Sukabumi dengan jumlah penduduk 2,5 juta jiwa idealnya membutuhkan darah hingga 50 ribu labu per tahun.  Hal itu, kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya