Menu

Minggu, 10 Pebruari 2019, 06:00 WIB

Tantangan Sate dan Sop Kambing Muda di Warung Abah Parungkuda Sukabumi

Olahan sop daging kambing muda di Warung Abah Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi anda para pencinta kuliner sekiranya sangat tepat untuk mampir dan mencicipi sajian sate daging kambing muda yang lembut di Warung Abah Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Pangadegan, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Inspiramen Ala Kedai Carita di Cikole Dalam Kota Sukabumi

Lidah anda akan dimanjakan empuknya bakaran sate, serta olahan sop dan tongseng daging kambing muda. Tak heran warung Abah selalu ramai di datangi pecinta olahan daging kambing muda, terutama pada jam-jam makan siang.

Apalagi keberadaan warung sate kambing muda Abah berada di pinggir jalan protokol, sehingga mudah bagi pengendara roda empat yang akan melakukan perjalanan jauh.

Salah seorang pelanggan, Iwan (45 tahun) mengatakan, sajian di Warung Abah memiliki rasa dan bumbu yang berbeda dari yang lain. Selain itu harga per porsinya juga ramah di kantong.

"Rasa bumbunya sangat kental serta tekstur daging kambing muda sangat empuk dan tidak alot. Bikin saya ketagihan," ujar Iwan.

BACA JUGA: Brownies Durian Palabuhanratu, Lezatnya Gak Bisa Ditolak

Sementara itu, Abah Jayabakti (43 tahun) sang pemilik warung sate mengaku, dalam sehari menghabiskan tiga ekor kambing muda untuk aneka sajian, diantaranya sate kambing muda, tongseng kambing muda, tongseng sapi, tongseng ayam, sop kambing muda dan sop sapi.

"Usaha warung sate dirintis sejak tahun 2010. Usaha ini turun-temurun dari orang tua. Untuk harga cukup murah, mulai dari Rp 30 ribuan per porsi," singkatnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga Jalan Perana di Kelurahan/Kecamatan Cisarua Kota Sukabumi, menggelar aksi pengumpulan koin di depan kantor Pengadilan Negeri Sukabumi, Selasa (10/12/2019). Aksi tersebut dilakukan sebelum persidangan gugatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi pesan WhatsApp akan berhenti bekerja di jutaan smartphone di seluruh dunia pada tahun 2020. Aplikasi besutan Facebook itu akan menghapus dukungan untuk , ponsel iPhone dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sidang lanjutan kasus pembunuhan dan pemerkosaan terhadap perempuan asal Cianjur Amelia Ulfah Supandi, kembali digelar. Sidang dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa R (25 tahun) di Pengadilan Negeri...

SUKABUMIUPDATE.com - Memperingati Hari Disabilitas Internasional 2019, Himpunan Mahasiswa PGSD Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi bersama Helen Keller International (HKI) menyelenggarakan kampanye publik pendidikan inklusif berbasis masyarakat, di Aula...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya