Menu

03 Peb 2019, 19:07 WIB

Inspiramen Ala Kedai Carita di Cikole Dalam Kota Sukabumi

Ramen Shoyu, salah satu menu Inspiramen ala Kedai Carita Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Sajian bernama Inspiramen khas Kedai Carita di Jalan Cikole Dalam, No 27, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, cocok jadi pilihan menghabiskan waktu untuk bersantai. Tempat tersebut menawarkan berbagai menu makanan serta minuman, dan nuansa natural yang dimilikinya menjadikan kedai ini cukup kekinian dan instagenik.

Baru berjalan selama hampir satu bulan, Kedai Carita ramai dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai usia. Pemilik Kedai Carita, Yugo Andika Aditio (27 tahun) mengatakan, yang menjadi unggulan di kedai ini selain tempatnya yang nyaman juga salah satu menunya, yakni Inspiramen.

"Kita mengutamakan kenyamanan pelanggan. Yang menjadi menu unggulan kita adalah ramennya, dengan nama Inspiramen," ujar Yugo, kepada sukabumiupdate.com, di Kedai Carita, Sabtu, (2/2/2019).

Inspiramen sendiri terbagi menjadi enam varian. Diantaranya Ramen Original, Ramen Shoyu, Ramen Shoyu Creamy, Ramen Kari, Kansomen Blackpaper, Kansomen Sweet'n Sour, dan yang menjadi primadona adalah Ramen Shoyu.

Ramen Shoyu menjadi yang paling diminati, karena kita memiliki resep kaldu yang khusus. Kaldunya ini yang kita tonjolkan," ucap Yugo.

Sementara itu, Kepala Dapur Kedai Carita, Daniel (31 tahun) mengatakan, Ramen Shoyu buatanya memiliki kaldu dari tulang ayam sapi yang dimasak selama 4 jam. Apalagi Daniel sudah cukup berpengalaman dalam membuat ramen.

BACA JUGA: Brownies Durian Palabuhanratu, Lezatnya Gak Bisa Ditolak

"Ramen sendiri sebetulnya tulang punggungnya adalah kaldu. Ramen Shoyu adalah ramen yang memiliki kaldu ringan ditambah dengan kecap asin khas jepang, dan kaldu nya itu dimasak selama empat jam, untuk menghasilkan rasa yang pas," jelas Daniel.

Setelah matang, lanjut Daniel, Ramen Shoyu kemudian diberi beberapa topping. Bisa topping katsu, telur, bakso kepiting, dan nori atau rumput laut. Kedai Carita ini buka mulai pukul 12.00 - 21.00 WIB. Untuk akhir pekan, Kedai Carita buka sampai pukul 23.00 WIB. Harga dari Inspiramen sendiri mulai dari Rp 20 hingga 30 ribu per porsi.

"Kita ingin memberikan sebuah rasa ramen yang bisa diingat oleh konsumen, dengan harga yang terjangkau. Yaitu Inspiramen di Kedai Carita," pungkasnya.

Reporter : FADILLAH
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu sisi lain pandemi Covid-19 adalah terangkatnya derajat minuman tradisional salah satunya jamu, yang kembali diminati masyarakat Indonesia. Mengutip Suara.com, jamu digadang-gadang mampu meningkatkan daya tahan tubuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengunjungi rumah kediaman keluarga almarhumah Reni Marlinawati di Kampung Cimaja Girang, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/8/2020). Adjo tiba sekitar...

SUKABUMIUPDATE.com - Reni Marlinawati, politisi senior PPP meninggal dunia, Jumat (7/8/2020) siang sekitar pukul 14.15 WIB akibat serangan jantung. Sejak itu pula, pelayat berdatangan ke kediaman keluarga di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah akan memberikan stimulus ekonomi dengan cara memberikan subsidi kepada pekerja yang memiliki pendapatan di bawah Rp 5 Juta. Dikutip dari Suara.com, Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya