Menu

Rabu, 30 Januari 2019, 05:40 WIB

Hari Pertama Festival Duren Duren Cikakak Sukabumi, Panitia Siapkan 500 Durian

Pamflet Festival Duren Duren Cikakak 2 tahun 2019. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga hari jelang Festival Duren Duren Cikakak 2 tahun 2019, tepatnya Selasa (29/1/2019) sore, panitia menggelar rapat bersama Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi dan unsur lainnya, untuk semakin mematangkan festival tersebut.

Usai rapat, Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Dosen A Karmana menjelaskan, pelaksanaan festival akan digelar 1-3 Februari 2019 di Batu Karut area Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

"Di hari pertama Jumat pagi, pembukaan sampai menjelang Jumatan. Disela-sela kegitan juga ada acara nantinya semacam penyuluhan dari Dinas Pertanian. Ada hiburan juga. Secara umum seperti itu kegiatannya. Untuk persiapan hampir selesai. Ini rapat terakhir. Tinggal pelaksanaan," kata Dosen kepada sukabumiupdate.com.

Baru setelah Jumatan, sambungnya, lagi di hari pertama tersebut kontes durian digelar dengan penjurian yang sudah di persiapkan panitia. Sedangkan untuk pemberian hadiah tetap dilangsungkan di akhir acara, yakni Minggu (3/2/2019).

BACA JUGA: GISBH Optimis Festival Durian Cikakak 2, Mampu Sedot Wisatawan

"Peserta kontes dalam festival durian kali ini akan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Panitia berencana menyiapkan 500 buah durian di hari pertama. 500 durian itu mengikuti kontes durian pilihan dari wilayah Cikakak, Palabuhanratu dan sekitarnya. Beberapa durian juga ada yang dijual langsung," bebernya.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jika Anda pernah datang ke Palabuhanratu dan berbelanja ikan untuk oleh-oleh di rumah, mungkin pernah mendengar ikan koyo atau eteman. Meskipun saat ini belum musim panen, ikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kedai bakso Singkur Rahayu berada di Kampung Sindangraja, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. Kedai milik Tajudin Sopandi (55 tahun) ini baru 3 tahun beroperasi.  Sesuai namanya, kedai...

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Festival Duren Duren Cikakak 2 tahun 2019 menggelar rapat bersama Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi dan unsur lainnya yang terlibat untuk mematangkan pelaksanaan ajang satu tahunan tersebut....

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS drh Slamet menggelar sosialisasi empat pilar MPR kepada pemuda di Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (3/9/2018). Menurut Slamet, dengan sosialisasi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya