Menu

Sabtu, 05 Januari 2019, 11:02 WIB

Musim Panen Tiba, Palabuhanratu Jadi Sasaran Penikmat Durian

Pedagang durian di sepanjang Jalan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Eko S

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata Palabuahanratu, Kabupaten Sukabumi, bisa menjadi alternatif pilihan berlibur. Selain pemandangan laut yang terhampar luas dan indah, bagi pecinta durian saat ini waktu yang tepat berkujung.

Sebab, di sepanjang jalan menuju Palabuhanratu banyak dijumpai pedagang dadakan buah durian yang masih segar baru dipetik. Meskipun yang dijual merupakan durian lokal, namun rasanya tak kalah dengan durian lain. Apalagi di Palabuhanratu ini mempunyai duren khas yang legit yakni Gandaria, bahkan menjadi incaran utama wisatawan.

Puncak musim durian di Februari ini, menjadi komoditi utama wisatawan yang menuju Palabuhanratu, harga yang ditawarkan pun bervareatif tergantung dari kualitas mulai dari Rp50 ribu sampai Rp500 ribu.

"Sengaja datang dari Jakarta, mumpung libur kerja saya langsung menuju Palabuhanratu, karena tau sekarang sudah musim duren. Kalau durian yang diincar sih duren asli Cikakak (Gandaria Cikakak) selain pulen, rasanya juga beda dari durian yang lain," ujar Romy, salah seorang penikmat durian kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (5/1/2019).

BACA JUGA: Sambel Cikur Buatan Umi Maya, Oleh-oleh Sedap dari Jampangtengah Sukabumi

Pedagang durian, Anggi mengaku setiap tahun ramai pembeli dan kebanyakan yang dicari durian Gandaria Cikakak. Selain pembelinya warga sekitar, namun banyak juga dari luar kota. "Alhamdulillah saat musim durian setiap tahun selalu ramai, pembelinya ada juga yang dari luar kota seperti Jakarta, Bogor dan kota lainnya. Bahkan banyak juga bule yang sengaja beli," tandasnya.

Reporter : EKO SUMAWINATA
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sudah bukan rahasia lagi, jika pariwisata seks sudah dilegalkan di beberapa kota di dunia ini. Amsterdam, misalnya, Anda akan mudah menemukannya di buku panduan yang dijual di toko-toko souvenir. Berikut...

SUKABUMIUPDATE.com - Mau berlibur bersama keluarga dengan suasana alam yang indah, sejuk dan mencoba berenang di air yang jernih, tidak ada salahnya mencoba datang ke objek wisata pemandian alam...

SUKABUMIUPDATE.com - Let's Coffee di Jalan Raya Surade, menjadi tempat nongkrong asyik di daerah selatan Kabupaten Sukabumi ini. Disini Kita tidak hanya menikmati suasana Surade sambil seruput kopi, tapi...

SUKABUMIUPDATE.com - Durian bisa diolah menjadi makanan yang semakin nikmat. Diantaranya bubur ketan durian, seperti yang dijual Ayi Entah ( 50 tahun) di Jalan Otto Iskandardinata, Nanggeleng, Citamiang, Kota...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya