Menu

22 Jul 2018, 13:45 WIB

Doyan Pedes? Cobain Ulen Cocol Seuhah, ala Warga Cisaat Kabupaten Sukabumi

Olahan Rumahan buah tangan Dede Mulyana dan Istrinya. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui juga sekali tepuk dua lalat artinya satu kali melakukan pekerjaan, mendapatkan beberapa hasil (atau keuntungan) sekaligus. Peribahasa ini sangat cocok sepertinya disematkan kepada Dede Mulyana (30 tahun).

Dede merupakan warga Jalan Rambay Kaler Gang Pelukis RT 02 RW 01 Desa Sukamanah Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi ini, selain menjalankan aktivitasnya sebagai pekerja buruh di salah satu pabrik di bilangan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Dede juga memanfaatkannya untuk membuka usaha rumahan kecil-kecilan bersama istrinya.

BACA JUGA: Ulen Reuwas, Makanan Tradisional yang Jadi Modern di Tangan Anak Muda Sukabumi

Pepe sapaan Dede Mulyana, membuka peluang usahanya dengan menjajakan makanan berupa Ulen Cocol Seuhah kepada rekan-rekan kerjanya di pabrik.

Menurut Pepe Ulen buah tangan Istrinya tersebut dari bahan yang sama Beras ketan, Santan kelapa dan racikan bumbu lainya. Hanya saja, dilengkapi dengan sambel kentang seperti hidangan pada hari raya lebaran.

"Disebut ulen cocol karena kita tidak menjual ulennya saja, tapi dengan sambel kentang goreng seperti hidangan di hari raya lebaran," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (22/7/2018).

Setiap hari Pepe bersama istrinya hanya memproduksi 50 cup ulen cocol dan di bandrol seharga tiga ribu rupiah per cup.

"Hasilnya lumayan buat nambah pemasukan di rumah. Apalagi istri seneng masak dan ingin ada aktivitas yang bermanfaat," akunya.

BACA JUGA: Serba Mie di Pujasera Cibadak Sukabumi, Ada yang Spesial Lho!

Pepe berencana akan menjualnya melalui online melalui Instagram atau akun sosial media lainnya. Syukur-syukur katanya dapat modal agar dapat membuka toko kue dan menjual makanan kering lainya.

"Mudah-mudah sih dapat modal tambahan buat menjual makanan kering atau berbagai jenis kue lainya," pungkasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Berakhirnya penyekatan akses masuk wisata Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan bukan berarti sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dibuka bebas.  Camat Ciracap, Deden Sumpena mengatakan...

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya