Light Dark

Ini Lokasi Hitung Cepat Hasil Suara Paslon 1,2 dan 3 di Pilkada Sukabumi

Politik | 09 Dec 2020, 04:42 WIB
Banner paslon peserta pilkada Sukabumi | dok KPU

SUKABUMIUPDATE.com tim pemenangan pasangan calon nomor urut 1, 2 dan 3 menyiapkan sejumlah tempat pusat pemantauan dan hitung cepat hasil pilkada kabupaten sukabumi 2020 yang berlangsung serentak hari ini, Rabu (9/12/2020). tim pemenangan bahkan menyiapkan aplikasi hitung cepat dari hasil raihan suara TPS yang dilaporkan para saksi, formulir C1.

Untuk paslon 1, Adjo Sardjono – Imam Adinugraha pusat pemantauan hasil pilkada akan ada di tiga tempat. Pertama Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi di Cisaat, kedua posko relawan gaspoll di jalur lingsel Cisaat dan Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan di jalan Arif Rahman Hakim Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Masih Dirawat, Cabup Sukabumi Adjo Sardjono Dijadwalkan Nyoblos di RSUD Sekarwangi

“Ada sejumlah lokasi pusat pantau hasil suara paslon 1, biar tidak terlalu numpuk di satu tempat, termasuk dari teman teman PAN sebagai partai koalisi pengusung, dan partai non parlemen yang ikut mendukung. Lokasi-lokasi ini saling terhubung, merekap data hasil suara dari saksi di seluruh TPS di Kabupaten Sukabumi” jelas Heri Gunawan, Dewan Penasehatan tim pemenangan paslon 01 kepada sukabumiupdate.com lewat pesan singkat,Rabu.

Menurut pria yang akrab disapa Hergun ini pusat tabulasi dengan satu nomor kontak kaukus Sukabumi AMan akan berada di RAI Heri Gunawan. “Ini hitung cepat dan akan kami sampaikan ke publis dan seluruh elemen pemenangan laporan perkembangannya,” pungkas Hergun.

BACA JUGA: Nomor Urut DPT 222, Marwan Hamami Coblos Pilkada Sukabumi di TPS 3 Pasirhalang

Sementara untuk paslon 2, Marwan Hamami – Iyos Somantri lokasi pantau dan rekap data hasil pilkada akan dipusatkan di Sekretariat DPD PKS Kabupaten Sukabumi, yang berada Jalan Pasar Baru No.135, Kp. Cikiraykidul, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat. “Data laporan saksi (C1) dan rekap kordinator saksi tingkat desa akan dipusatkan di Sekretariat PKS,” jelas Budi Ashar, Politisi Partai Golkar yang wakil ketua tim pemenangan paslon 2, Marwan – Iyos.

Pada Pilkada ini, Marwan Iyos diusung oleh koalisi Partai Golkar, PKS, Demokrat dan Nasdem. Sejumlah partai non Parlemen juga ikut mendukung kemenangan pasangan ini.

BACA JUGA: Nyoblos di TPS 17 Cibolang Kaler Sukabumi, Abu Bakar Sidik: Bukan Menang atau Kalah

Sedangkan untuk paslon nomor urut 3, Abu Bakar Sidik – Sirojudin yang diusung koalisi PDIP, PKB dan PPP, lokasi pusat pantau hasil suara akan dilakukan di kantor dpc masing-masing partai koalisi, termasuk posko utama paslon. PDIP menyiapkan tim khusus badan saksi nasional di kantor dpc yang berada di jalan raya Selakopi (Sukabumi – Bogor) di Desa Lembursawah Kecamatan Cicantayan Sukabumi.

“PDIP akan mulai merekap hasil suara dari C1 saksi di setiap TPS setelah masa pencoblosan selesai. Siang ini tim dari badan saksi nasional untuk pilkada 2020 sudah stanbye di DPC PDIP. Kita akan merekap setiap data hasil suara paslon 03 dari setiap TPS,” jelas Yudi Suryadikrama, Ketua DPC PDIP sekaligus Ketua tim pemenangan Abu Bakar Sidik – Sirojudin, kepada sukabumiupdate, Rabu.

Kemungkinan semua tim pemenangan akan mempublikasi update hasil suara menggunakan akun resmi media sosial masing-masing.

Ingat pesan ibu:Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter