Light Dark

Infrastruktur, Pendidikan, dan Kesehatan jadi Program Prioritas Marwan Hamami di Sukabumi

Politik | 05 Nov 2020, 07:11 WIB
Marwan Hamami saat mengunjungi masyarakat Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (04/11/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Di hadapan warga Kampung Sukabakti Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami, calon Bupati Sukabumi nomor urut 2 mengungkapkan pencapaian pembangunan yang sudah diraihnya. Salah satunya ruas jalan kabupaten Cicantayan - Bojong sejauh 11 kilometer yang sudah selesai pengerjaannya satu tahun lalu. 

"Infrastruktur jalan itu penting untuk menunjang perekonomian suatu wilayah, alhamdulillah 90 persen jalan kabupaten sudah kita selesaikan dan direalisasikan. Harusnya selesai semua hanya tertunda akibat pandemi," jelas Marwan dikutip dari keterangan Tim Pemenangan marwan hamami dan Iyos Somantri, Kamis (5/11/2020).

Marwan juga mengingatkan warga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini pandemi masih melanda berbagai wilayah di Sukabumi. Dalam dialognya bersama warga, ia pun mengungkapkan beberapa program baru bidang kesehatan yang diantaranya program penggantian oprasional pengobatan yang akan ia launching, jika Marwan terpilih kembali menjadi Bupati Sukabumi.

BACA JUGA: Sambil Olahraga, Marwan Hamami Sapa Warga Sukabumi

"Saat ini kan program pengobatan gratis sudah berjalan, hanya untuk ongkosnya yang cenderung lebih tinggi menjadi masalah juga bagi warga. Untuk itu saya menginisiasi dalam program mendatang ongkos untuk pengobatan menjadi tanggungjawab pemerintah, pasien tinggal melaporkan ke RT dan pihak Desa nanti ada penggantian biaya ongkos," sambungnya. 

Selain program pengobatan, Marwan juga menyampaikan program beasiswa untuk anak-anak hafidz Alquran yang sebelumnya juga sudah berjalan selama satu tahun terakhir. 

"Program beasiswa tahfidz ini husus untuk anak laki laki-laki, namun setelah selesai pendidikan wajib kembali ke daerahnya untuk mengabdi ke masyarakat. Agar ilmu yang ia dapatkan dapat ia lanjutkan sebagai kebaikan yang terus dilanjutkan," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Reporter