Menu

15 Sep 2020, 11:00 WIB

Anak Wapres Bertemu Abu Bakar Sidik - Sirojudin di Sukabumi, Ini Pesannya!

Wakil Ketua DPP PKB sekaligus putra Wapres RI, Gus Syauqi Maruf Amin bertemu dengan pasangan Abu Bakar Sidik dan Sirojudin, Senin (14/9/2020) malam. | Sumber Foto: Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPP PKB, Gus Syauqi Ma'ruf Amin datang ke Sukabumi, Senin (14/9/2020) malam. Putra dari Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin itu bertemu dengan pasangan yang diusung PKB di Pilkada Kabupaten Sukabumi, yakni pasangan Abu Bakar Sidik dan Sirojudin.

Melalui keterangan tertulisnya, Gus Syauqi dalam rapat terbatas bersama bapaslon dan relawan Senin malam menyampaikan dukungan penuh kepada pasangan Abu Bakar Sidik - Sirojudin. Bukan kandidat lain.

"Harapan kepada kiai Abu Bakar dan Sirojudin agar Pemerintahan Kabupaten Sukabumi ke depan memperhatikan pemberdayaan KUKM, pertanian, dan pemberdayaan jaringan masyarakat halal berbasis pondok pesantren," tulis Gus Syauqi.

BACA JUGA: Abu Bakar - Sirojudin Punya Jargon Harmoni di Pilkada Sukabumi, Ini Maknanya

Sementara, bakal calon Bupati Sukabumi Abu Bakar Sidik saat diwawancarai usai pertemuan mengaku cukup optimis setelah berdialog dengan Gus Syauqi, meski belum sampai membahas ke hal-hal yang berkaitan dengan teknis pemenangan.

"Belum ada yang terlalu spesifik. Beliau itu hanya menyampaikan support bahwa saya tidak sendirian. Itu yang lebih penting. Jadi beliau bilang jangan takut bergerak. Kalau bahasa sundanya Tong Keeung, jangan khawatir," ujar Abu Bakar didampingi Sirojudin kepada sukabumiupdate.com.

Duduk di samping Abu Bakar Sidik, Sirojudin saat diwawancarai mengaku semakin optimis setelah mendapat dukungan moril yang luar biasa dari anak wakil presiden RI.

"Sudah sangat pas. Pasangan Abu Bakar Sidik - Sirojudin ini kombinasi yang sangat pas. Nasionalis dan religius, dipimpin kiai dan dikawal anak muda. Apalagi ini kiai besar dari NU. Kalau bahasa sundanya reugreug. NU punya basis keagamaan yang kuat secara kultural. Dan saya yang diusung PDI Perjuangan juga punya basis kader yang loyal dan militan," ujar Sirojudin.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Permintaan mobil bekas diproyeksikan meningkat pada akhir Oktober 2020. Hal ini didorong oleh kebutuhan konsumen yang akan menghadapi libur panjang pada akhir tahun. Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC...

SUKABUMIUPDATE.com – Dinas Kesehatan melalui PKM (Puskemas) Cicurug Kabupaten Sukabumi terus memantau kondisi kesehatan warga Cibuntu Desa Pasawahan, yang merupakan lokasi terdampak paling parah dari bencana banjir bandang. Ratusan...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Khoirunnisa Nur Agustyati memandang perlu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang Kampanye Pemilihan Kepala Daerah lebih progresif, termasuk mengatur pula...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri alias hubungan inses yang terjadi di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, mendapat sorotan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya