Deklarasi di Gembok Cinta, Marwan Blak-blakan Kenapa Pilih Iyos di Pilkada Sukabumi

Sabtu 05 September 2020, 04:50 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Iyos Somantri menggelar deklarasi di Gembok Cinta, Gedung Widaria Kencana (GWK) Sukabumi, Sabtu (5/9/2020).

Deklarasi dilakukan sebelum pendaftaran pasangan tersebut ke KPU Kabupaten Sukabumi untuk Pilkada tahun 2020, yang berlokasi di Hotel Augusta Cikukulu, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya, Marwan menyebut, tagline "Lanjutkan Kebaikan" merepresentasikan tujuan Bapaslon tersebut untuk melanjutkan masa kepemimpinan Sukmawijaya.

BACA JUGA: Deklarasi di Gembok Cinta GWK, Marwan - Iyos Hari Ini Daftar jadi Bapaslon di Pilkada Sukabumi

Sukmawijaya sendiri merupakan mantan Bupati Sukabumi dan politisi senior PKS. Sukmawijaya juga didaulat menjadi Ketua Penasihat Tim Pemenangan Marwan - Iyos.

Seperti diketahui, Marwan - Iyos merupakan pasangan yang diusung koalisi Partai Golkar, PKS, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem, serta partai pendukung non-parlemen PSI dan PKPI. "Jadi tagline kami melanjutkan dari Pak Haji Sukma," singkat Marwan dalam sambutannya.

Deklarasi Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Iyos Somantri di Gembok Cinta, Gedung Widaria Kencana (GWK) Sukabumi, Sabtu (5/9/2020). | Foto: Oksa BC

Dalam kesempatan yang sama, Marwan secara terang-terangan menyampaikan bahwa alasan memilih Iyos sebagai pasangannya di Pilkada tahun 2020 karena referensi dari sang istri, Yani Jatnika Marwan.

"Pak Iyos diminta juga oleh orang lain untuk menjadi wakilnya, tapi beliau menolak. Tapi ketika saya ajak, saya ajak pertama Pak Iyos itu karena referensi istri saya. Alasannya dengan istri Pak Iyos nyambung," ungkap Marwan.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh ratusan massa, baik yang berasal dari partai politik maupun tim relawan pemenangan Bapaslon Marwan - Iyos.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life05 Mei 2024, 18:00 WIB

Amalan dan Doa yang Dianjurkan Sebelum Menunaikan Ibadah Haji, Jemaah Harus Tahu!

Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.
Ilustrasi - Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci. | (Sumber : kemenag.go.id)
Sukabumi05 Mei 2024, 17:55 WIB

Terungkap! Ini Sosok Ibu di Sukabumi yang Tega Buang Bayinya di Semak-semak

Polisi berhasil mengamankan ibu kandung yang tega buang bayinya sendiri di semak-semak kebun warga Gunungguruh Sukabumi. Ternyata mantan TKW
Sosok YS (46 tahun), ibu kandung yang tega buang bayinya sendiri di semak-semak kebun warga Gunungguruh Sukabumi (Sumber : Istimewa)
Life05 Mei 2024, 17:30 WIB

6 Kunci Menghindari Perceraian dalam Rumah Tangga, Suami Istri Wajib Tahu Ini!

Menghindari perceraian dalam rumah tangga memang keharusan yang harus dipahami masing-masing pasangan.
Ilustrasi - Menghindari perceraian dalam rumah tangga memang keharusan yang harus dipahami masing-masing pasangan. (Sumber : Pexels/ Timur Weber).
Sukabumi05 Mei 2024, 17:11 WIB

Duel Maut Tewaskan Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi, Ini Kata Disdik

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menyebut duel maut pelajar SMP di Cikembar Sukabumi ini terjadi di luar pengawasan sekolah.
Korban duel maut antarpelajar SMP di Cikembar Sukabumi dipulasara di RSUD Syamsudin SH. (Sumber : Istimewa)
Musik05 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu “Bermuara” Rizky Febian Feat Mahalini, Trending di YouTube!

Lagu "Bermuara" memang dibawakan oleh Mahalini dan Rizky Febian. Lagu ini kabarnya dirilis jelang pernikahan mereka pada 3 Mei 2024.
Lagu "Bermuara" memang dibawakan oleh Mahalini dan Rizky Febian.  Lagu ini kabarnya dirilis jelang pernikahan mereka pada 3 Mei 2024. (Sumber : YouTube/@Rizky Febian).
Sukabumi05 Mei 2024, 16:29 WIB

Termasuk Alumni, 8 Orang Ditangkap Terkait Duel Maut Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi

Polisi sebut duel maut pelajar SMP di Cikembar Sukabumi ini bermula dari janjian di Instagram dan ada peran alumni yang terlibat.
Ilustrasi. Polisi tangkap 8 orang pelaku duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life05 Mei 2024, 16:00 WIB

Pantas Anak Sulit Disiplin! 6 Kesalahan Orang Tua Saat Mendidiknya di Masa Kecil

Mendidik anak untuk hidup disiplin terkadang mendapati kegagalan. Hal itu biasanya dipengaruhi oleh kesalahan saat mendidiknya di masa kecil
Ilustrasi - Mendidik anak untuk hidup disiplin terkadang mendapati kegagalan. Hal itu biasanya dipengaruhi oleh kesalahan saat mendidiknya di masa kecil. (Sumber : Pexels/Karolina Grabowska).
Sukabumi05 Mei 2024, 15:24 WIB

Bareng TNI Kawal Capaian Target PAT, Distan Sukabumi: Kolaborasi Kunci Keberhasilan

Distan Kabupaten Sukabumi mengimplementasikan kolaborasi dengan TNI untuk pengawalan bersama terhadap capaian PAT melalui pompanisasi.
Kadistan Sri Hastuty Harahap saat teken perjanjian kerja sama dengan Dandim Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo.  (Sumber : Istimewa)
Inspirasi05 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Scanning di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
(Ilustrasi) Lowongan Kerja Sebagai Scanning di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA. (Sumber : iStock)
Life05 Mei 2024, 14:30 WIB

Kesehatan Mental Terganggu! 6 Dampak Buruk Terlalu Keras dan Kasar dalam Mendidik Anak

Siapa sangka, terlalu keras dalam mendidik anak rupanya tidak dianjurkan dalam parenting anak. Karena memiliki dampak buruk nantinya.
Ilustrasi - Siapa sangka, terlalu keras dalam mendidik anak rupanya tidak dianjurkan dalam parenting anak. Karena memiliki dampak buruk nantinya. (Sumber : Pexels/August de Richelieu).