Menu

17 Peb 2020, 14:43 WIB

KPU Buka Rekrutmen Adhoc untuk 1.158 PPS se-Sukabumi, Sebelum Daftar Simak Dulu Syaratnya

Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Meri Sariningsih. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - KPU Kabupaten Sukabumi baru saja mengumumkan nilai 10 besar hasil seleksi wawancara calon anggota adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sukabumi pada 15 Februari 2020 kemarin. Dari nilai 10 besar tersebut, nantinya lima nilai teratas akan dilantik sebagai anggota PPK. Namun harus melewati masa tanggapan masyarakat terlebih dahulu.

BACA JUGA: 10 Besar Hasil Tes Wawancara PPK se-Sukabumi, Lima Teratas Bakal Dilantik

Selain PPK, KPU Kabupaten Sukabumi kini mulai membuka rekrutmen adhoc Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas di tingkat desa di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tahun 2020. Pendaftaran dibuka 18-24 Februari 2020. Dibutuhkan masing-masing tiga anggota PPS di 386 desa se-Kabupaten Sukabumi. Artinya dibutuhkan 1.158 anggota PPS se-Sukabumi.

"Pendaftaran bisa dengan mendatangi langsung Kantor KPU Kabupaten Sukabumi atau bisa mendaftar secara online terlebih dahulu. Untuk formulir online bisa diunduh di akun facebook resmi KPU Kabupaten Sukabumi," kata Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Meri Sariningsih kepada sukabumiupdate.com, Senin (17/2/2020).

BACA JUGA: Hasil Seleksi CAT Calon Anggota PPK se-Sukabumi, 289 Peserta Gugur

Lanjut Meri, sebelum mendaftar sebagai calon anggota PPS, perlu disimak beberapa persyaratan. Antara lain Warga Negara Indonesia (WNI), berusia minimal 17 tahun, pendidikan paling rendah SMA atau sederajat, tidak pernah menjadi anggota partai politik atau tim kampanye paling singkat lima tahun, bebas penyalahgunaan narkotika, serta tidak pernah dipenjara berdasarkan putusan pengadilan lima tahun atau lebih.

"Berikutnya mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil. Berdomisili di wilayah kerja PPS, juga tidak berada dalam ikatan perkawinan sesama penyelenggara pemilu. Terakhir belum pernah menjabat dua kali dalam jabatan yang sama sebagai anggota PPS," lanjutnya.

Panduan lebih lanjut dan tata cara pendaftaran, hingga berkas persyaratan yang mesti dilengkapi, bisa diakses di akun facebook resmi KPU Kabupaten Sukabumi. Untuk formulir online, bisa diunduh di sini.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya