Menu

04 Peb 2020, 14:35 WIB

Hasil Seleksi CAT Calon Anggota PPK se-Sukabumi, 289 Peserta Gugur

Seleksi CAT calon anggota PPK se-Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 30 Januari lalu 2020 di SMKN 1 Cibadak Jalan Al Muwahhidin, Karang Tengah, Cibadak. | Sumber Foto:Istimewa/KPU Kab Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - KPU Kabupaten Sukabumi secara resmi mengumumkan nama-nama calon anggota adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lolos seleksi tertulis, Senin (3/2/2020).

BACA JUGA: Tes CAT Calon Anggota PPK se-Sukabumi Esok, KPU: Tak Boleh Bawa Alat Komunikasi

Seperti diketahui, seleksi dengan metode Computer Assisted Test (CAT) alias seleksi tertulis berbasis komputer itu dilangsungkan pada Kamis, 30 Januari 2020 di SMKN 1 Cibadak Jalan Al Muwahhidin, Karang Tengah, Cibadak.

Ada 755 peserta dari 799 pendaftar yang lolos tahapan seleksi administratif yang melangsungkan seleksi CAT. Seleksi CAT sendiri dibagi menjadi 5 sesi berdasarkan nomor urut pada saat pendaftaran.

BACA JUGA: Cek Hasil Seleksi Administrasi PPK se-Kabupaten Sukabumi, 44 Pendaftar Gugur

Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Meri Sariningsih mengatakan, dari 755 peserta seleksi CAT, yang dinyatakan lolos ke tahapan selanjutnya berjumlah 466 peserta. Artinya ada 289 peserta yang gugur dalam seleksi CAT.

"Diambil nilai 10 besar dari 47 kecamatan se-Kabupaten Sukabumi, kecuali Kecamatan Cimanggu dan Kecamatan Curugkembar kurang hari 10, hanya ada 8 besar," ungkap Meri saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Selasa (4/2/2020) melalui pesan singkat.

BACA JUGA: Pendaftar 799 Orang, KPU Tutup Rekrutmen PPK Pilkada Sukabumi

Tahap selanjutnya, lanjut Meri, calon anggota PPK yang dinyatakan lolos seleksi CAT akan memasuki masa tanggapan dari masyarakat. Tanggapan dari masyarakat mengenai rekam jejak calon anggota PPK bisa dikirim langsung ke Kantor KPU Kabupaten Sukabumi.

"Calon anggota PPK yang lolos seleksi CAT berhak melanjutkan ke tahap wawancara, yaitu pada tanggal 8-10 Februari 2020. Kartu peserta wawancara dapat diambil di tempat pelaksanaannya nanti," tandas Meri.

Informasi lengkap seputar hasil seleksi CAT bisa diakses di akun facebook resmi KPU Kabupaten Sukabumi.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan alasan pemerintah tidak bisa menanggung biaya vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat. "Masyarakat perlu memahami bahwa riset pengadaan vaksin yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Laka Lantas Polres Sukabumi memberi penjelasan terkait kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Nagrak Sukabumi, Kamis (22/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB dan mengakibatkan satu orang terjepit...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan laut terjadi di Pantai Cikalapa Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di sekitar perairan laut Karangbolong. Satu orang dinyatakan hilang saat menyelam untuk berburu ikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat sudah lulus semua tahapan uji klinis. "Sehingga aman dan efektif digunakan," kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya