Menu

07 Jan 2020, 15:30 WIB

Pilkada 2020, KPU Kabupaten Sukabumi Butuh 235 Orang untuk Adhock PPK

Plang kantor KPU Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi tengah bersiap-siap menjelang Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi. Selain jingle dan maskot yang sedang dirancang, dalam waktu dekat KPU akan menggelar rekrutmen Adhoc PPK.

"Untuk Jingle dan Maskot masih tahap penyempurnaan. Oleh sebab itu belum bisa disebarluaskan," ujar Komisioner Divisi Parmas dan SDM KPU Kabupaten Sukabumi, Meri Sariningsih kepada sukabumiupdate.com, Selasa (7/1/2020).

BACA JUGA: Kejar Target Partisipasi Pemilih 77,5 Persen di Pilkada 2020, Ini Strategi KPU Kabupaten Sukabumi

Meri mengatakan, untuk pembentukan badan Adhoc PPK akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2020 sampai dengan 14 Februari 2020. Saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis melalui SK yang dikeluarkan oleh KPU RI. "Kita akan umumkan nanti minggu depan. Format pengumumannya masih digodok di KPU RI," terangnya.

Mekanisme perekrutannya kata Meri akan dibahas pada rapat koordinasi di KPU Jawa Barat bersama KPU Kabupaten atau kota lain yang melaksanakan Pilkada. Untuk pembentukan Adhoc Di Kabupaten Sukabumi dibutuhkan sebanyak 235 orang yang nantinya dibagi ke 47 Kecamatan. "Satu kecamatan kita butuh lima orang," katanya.

BACA JUGA: Semua Fraksi Setuju Suntik Rp 19,6 M untuk KPU dan Bawaslu, Dana Cadangan Pilkada Sukabumi 2020

Meri menjelaskan, secara umum tugas, wewenang dan kewajiban PPK ialah membantu KPU dalam melakukan pemutakhiran data pemilih DPS dan DPT. Membantu KPU dalam menyelenggarakan dan melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan.

"Melaksanakan sosialisasi pemilihan dan melaksanakan semua tugas, wewenang dan kewajiban lain, yang diberikan oleh ketentuan peraturan perundang-undangan," tandasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami, Daryono menyebut adanya potensi gempa kuat di zona megathrust di selatan Pulau Jawa hasil kajian para ahli kebumian ITB, yang dipublikasikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Komite Tetap Ketenagakerjaan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bob Azam memperkirakan penurunan pendapatan rerata di Tanah Air bisa anjlok lebih dalam dari rerata global. Penurunan pendapatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana alam banjir bandang yang melanda Sukabumi membuat semua pihak termasuk MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sukabumi tergerak untuk membantu para korban. Bantuan logistik berupa beras dan mie...

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melantik Raden Gani Muhammad sebagai Penjabat Sementara (PJS) Bupati Sukabumi, selama kampanye Pilkada serentak 2020. Gani merupakan Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jawa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya