//
Menu

13 Des 2019, 14:44 WIB

Warnai Pilkada 2020 Sukabumi, Partai Gelora Siap Ajukan Figur ke Parpol Pengusung

Diskusi rutin pengurus, kader dan simpatisan Partai Gelora Kabupaten Sukabumi, Kamis (12/12/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Gelora kini melebarkan sayap di Sukabumi. Baru-baru ini, sejumlah pengurus, kader dan simpatisan menggelar diskusi rutin di Warunk Upnormal Kota Sukabumi. Sudah beberapa kali pertemuan digelar. Yang paling baru, Kamis (12/12/2019) di tempat yang sama.

BACA JUGA: Deddy Mizwar Bakal Pindah ke Partai Gelora Besutan Fahri Hamzah

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Sukabumi, Ayi Abdullah menyebut, dalam pertemuan terakhir yang melibatkan sekitar 50 orang itu, ia mengundang Sitaresmi Soekanto, pengurus Dewan Pengurus Nasional (DPN) sekaligus pendiri Partai Gelora.

"Hari ini follow up dari kegiatan dua pekan sebelumnya. Kita melakukan kegiatan ngopi bareng, diskusi tentang Geopolitik Kawasan Global Asia, termasuk Indonesia bersama Sitaresmi Soekanto. Kita juga mengundang Sekjen DPW Partai Gelora Jawa Barat, Pak Totong Suparman. Kita menyamakan persepsi tentang persoalan politik nasional dan daerah," kata Ayi kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Pilkada Sukabumi Berpotensi Munculkan Tiga Poros, Asep Deni: Efek Prabowo Pindah Haluan

Salah satu bidikan Partai Gelora hari ini adalah mempersiapkan diri di perhelatan Pilkada Serentak 2020, khususnya Pilkada Kabupaten Sukabumi. Ayi mengaku punya konsep, ide dan gagasan segar yang siap disuguhkan untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi. Terlebih, partai besutan Fahri Hamzah itu punya figur yang siap bertarung di Pilkada Sukabumi 2020.

"Figurnya siapa, nanti akan kita beri tahu. Yang jelas, Partai Gelora hadir dengan ide-ide segar hasil pencermatan kami melihat kondisi global hari ini. Kita peka terhadap isu-isu nasional, termasuk isu-isu daerah. Dari situlah kita punya komitmen bersama dalam sebuah wadah, yakni Partai Gelora," lanjutnya Ayi.

BACA JUGA: PKS Incar Kursi Bupati, Priyo: Marwan dan Adjo Belum Kantongi Syarat Kemenangan

Ayi mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa unsup pimpinan partai politik di Kabupaten Sukabumi, terutama dengan partai yang berada di parlemen. Untuk partai non parlemen seperti Partai Hanura, PSI, PKPI, Partai Garuda dan Partai Berkarya Ayi mengaku akan segera berkomunikasi.

"Kita memang bicara dalam konteks global, tapi tetap selalu memikirkan tentang local wisdom atau kearifan lokal. Yang jelas, Partai Gelora akan hadir dan ikut mewarnai Pilkada Sukabumi, karena semua punya peluang, potensi dan kesempatan yang sama dalam mendorong Kabupaten Sukabumi yang jauh lebih baik lagi," pungas Ayi.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan alias OTT pejabat di Kementerian Sosial. "KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) pada Program Bansos Kemensos,"...

  SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi mengkonfirmasi adanya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang reaktif berdasarkan hasil rapid test yang difasilitasi KPU. "Petugas KPPS difasilitasi oleh KPU...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya