Menu

Sabtu, 16 November 2019, 20:08 WIB

PDIP Masukan Tiga Nama Baru di Penjaringan Pilkada Kabupaten Sukabumi,Siapa Saja?

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama usai talk show tamu mang koko, Sabtu (16/11/2019) | Sumber Foto:dok sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com – Ada tiga nama baru yang masuk dalam daftar figur yang tengah digodok Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang. Tiga nama ini disodorkan oleh DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Jawa Barat dan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) dalam daftar yang sebelumnya sudah memuat lima nama figur yang ikut masa penjaringan tingkat DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDIP Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang didapat redaksi sukabumiupdate.com, tiga nama ini adalah dua figur ekstrenal dan satu figur internal. Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama tidak membantah saat dikonfirmasi soal masukanya tiga nama baru ini dalam daftar penjaringan untuk Pilkada 2020.

“Iya ada tiga nama baru jadi sekarang yang tengah digodok oleh PDIP untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi itu ada 8 nama. 5 dari DPC, 1 dari DPD dan dua nama dari DPP,” jelas Yudi, Sabtu (16/11/2019).

Ditemui usai jadi narasumber talk show mang koko di Kantor Redaksi Sukabumiupdate.com, Yudi menjelaskan bahwa munculnya tiga nama ini masih dalam proses tahapan pilkada serentak 2020 termasuk di Kabupaten Sukabumi. Sayangnya ia belum bersedia membocorkan identitas dari tiga nama baru ini. 

“Identitas nantilah yang jelas ketiga nama ini semuanya kader PDIP karena siapapun yang akan diusung di pilkada serentak 2020 harus bersedia menjadi kader partai. Untuk latar belakang yang saya tahu satu nama yang dimasukan oleh DPD Jabar adalah internal PDIP di Sukabumi, yang dua lagi oleh DPP saya belum tahu,” sambungnya.

Selanjutnya, PDIP meminta nama-nama yang tengah digodok ini untuk gotong royong menggelar survey popularitas dan elektabilitas dari lembaga yang kredibel. “Itu mekanisme yang haris ditempuh dimana nilai survey figur akan menjadi pertimbangan kuat. Tahapannya akan nada dua kali survey, awal dan setelah turun ke kader di wilayah,” jelasnya. 

BACA JUGA: DPP PDIP akan Pilih Dua dari Lima Bacalon Untuk Dijajaki Partai Koalisi di Pilkada 2020 Sukabumi

Seperti diberitakan sebelumnya, ada lima nama dari latar belakang yang berbeda-beda muncul dalam penjaringan terbuka calon bupati dan wakil bupati yang digelar DPC PDIP Kabupaten Sukabumi. Kelima nama tersebut diantaranya Dede Haryadi (mantan Ketua KPU Kabupaten Sukabumi), Kurniawan (pengusaha konstruksi), Jajah (kader internal PDIP), Teti Sumiati (pengusaha sekaligus penasihat sayap Partai Gerindra), serta Husain Alamsyah (pengurus DPW PAN Jawa Tengah).

“Sekarang ada delapan nama, lima yang sudah dijaring oleh DPC PDIP sebelumnya,” pungkasnya Yudi.

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Para ilmuwan telah mengembangkan pil kontrasepsi oral baru yang hanya perlu diminum sebulan sekali. Para ahli di balik tablet mengatakan itu bisa mengurangi jumlah kehamilan yang tidak...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi pencinta Formula 1 (F1), tentu sudah tak asing dengan sosok Ayrton Senna. Pembalap asal Brasil ini merupakan salah satu legenda di era '90-an awal. Ayrton Senna cukup...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang akhir tahun, berbagai survei dan daftar destinasi wisata populer di tahun 2019 mulai dikeluarkan oleh berbagai lembaga. Salah satunya adalah Euromonitor International, yang belum lama ini mengeluarkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanggil pasangan dengan panggilan sayang adalah hal yang wajar. Bahkan, tradisi informal ini juga dilakukan oleh orang di lingkungan kerajaan seperti Kate Middleton. Istri Pangeran Wiiliam itu rupanya...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya