Light Dark

DPP PDIP akan Pilih Dua dari Lima Bacalon Untuk Dijajaki Partai Koalisi di Pilkada 2020 Sukabumi

Politik | 03 Oct 2019, 12:00 WIB
Para bakal calon kepala daerah hasil penjaringan DPC PDIP Kabupaten Sukabumi saat akan mengikuti uji kelayakan di DPD PDI PDIP Jawa Barat. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Lima nama dari latar belakang yang berbeda-beda muncul dalam Penjaringan terbuka calon bupati dan wakil bupati di DPC PDIP Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Politisi Gerindra dan PAN Daftar di Penjaringan Terbuka PDIP Sukabumi

Kelima nama tersebut diantaranya Dede Haryadi (mantan Ketua KPU Kabupaten Sukabumi), Kurniawan (pengusaha konstruksi), Jajah (kader internal PDIP), Teti Sumiati (pengusaha sekaligus penasihat sayap Partai Gerindra), serta Husain Alamsyah (pengurus DPW PAN Jawa Tengah).


Advertisement

Sekretaris Tim Penjaringan, Toni Kamajaya menjelaskan kelima nama itu kemudian melakukan fit and proper tes di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Setelah semua tahapan diikuti, nantinya hanya akan tersisa dua nama saja yang akan dipilih.

"Hanya akan dua kandidat yang akan dipilih oleh DPP. Dan itu yang menentukan nanti adalah DPP. Selanjutnya kami tinggal menunggu hasilnya saja dari DPP," kata Toni kepada sukabumiupdate.com, Kamis (3/10/2019).

BACA JUGA: Pilkada Sukabumi 2020 Semakin Ramai, Mantan Ketua KPU Daftar di PDI Perjuangan


Advertisement

Selain itu, sambung Toni, juga akan dilakukan survey kepada lima nama yang terpilih tersebut untuk mengetahui tinggat popularitas dan elektabilitas dari kandidat yang akan diusung oleh PDIP.

"Nah, setelah ini mudah-mudahan rekomendasi dari DPP bisa lebih cepat turun, supaya masa kampanye bisa lebih panjang," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik PDIP Kabupaten Sukabumi tersebut.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter