Menu

Selasa, 15 Oktober 2019, 12:43 WIB

Tunggu SK DPP, Leni: PKS Usung Anjak di Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi

Kepala Bidang Perempuan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Leni Liawati | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Sosok dari internal DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi mulai menemukan titik terang. PKS mendorong Anjak Priatama Sukma untuk Pilkada serentak tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Perempuan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Leni Liawati. Menurut Leni, dari 5 orang yang diusung yaitu M Sodikin, Yusuf Maulana (Aka), drh. Slamet, Abdul Muiz dan Anak Priatna Sukma, DPD sepakat mengusung Anjak untuk maju dalam Pilkada nanti.

BACA JUGA: Sebelum Dorong Kader di Pilkada Kabupaten Sukabumi, PKS Singgung Soal Mekanisme

"Di PKS itu ada sistem syuro, awalnya dibentuk dulu tim khusus untuk kepala daerah ini dan saya termasuk didalamnya dari 11 orang, saya salah satunya keterwakilan perempuan," ujar Leni kepada sukabumiupdate.com, Selasa (15/10/2019).

Berdasarkan hasil rapat dari 5 calon yang diusung mengerucut ke Anjak. Dipilihnya Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi ini melalui proses penilaian dari survei yang dilakukan tim provinsi dan pusat ke wilayah Sukabumi.

BACA JUGA: PUI Sisakan Tujuh Nama untuk Pilkada 2020, Marwan dan Adjo Masih Dilirik Kader PKS

Leni mengungkapkan saat ini PKS masih masih menunggu SK dari DPP. Termasuk berpasangan dengan siapa, hal itu berdasarkan SK DPP. Namun yang terpenting DPD PKS mengusung kader internal. 

"Untuk apakah (Anjak) itu diusung jadi (calon) bupati atau wakil bupati (pada Pilkada 2020) nanti berdasarkan lobi lobi partai. Yang pasti di PKS awalnya muncul lima nama, dan mereka harus bergerak semuanya tapi ketika sudah diputuskan mengerucut ke satu orang tinggal menunggu SK-nya itu yang menjadi legalitas kita. Kita tetap menunggu SK DPP. Tapi namanya politik itu dinamis, misalnya bisa saja dalam 2 detik berubah lagi namanya," pungkas Leni.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menghadiri sosialisasikan kebijakan pengelolaan Transfer Dana ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2020, di Aula Chakti Buddhi Bhakti Kantor Pusat...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Pasirpogor RT 01/07, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat pria tua di dalam rumah, Kamis (14/11/2019). Pria tersebut diketahui...

SUKABUMIUPDATE.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Islamabad, mengundang 60 orang generasi muda Pakistan dari tiga perguruan tinggi di Islamabad dan Rawalpindi untuk terlibat aktif dalam workshop batik eco-printing,...

SUKABUMIUPDATE.com - BMKG mencatat hingga pukul 06.59 WIB, ada sebanyak 74 aktivitas gempa susulan di laut Maluku Utara (Malut) setelah gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,1 mengguncang Jailolo, Maluku Utara...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya