Menu

Sabtu, 10 Agustus 2019, 09:30 WIB

Spanduknya Untuk Pilkada 2020 Terpampang di Ciracap, Respon Anjak Bikin Kaget

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKS, Anjak Priatma Sukma. | Sumber Foto:Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Spanduk dengan lebar kurang lebih dua meter itu bertuliskan "Sukabumi Beranjak Calon Bupati Wakil Bupati Sukabumi 2020-2025 Insyaallah Lebih Baik" sempat terpampang di Jalan Raya Loji Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Spanduk tersebut berisi nama dan foto salah satu anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKS, Anjak Priatma Sukma.

BACA JUGA: Ada Spanduk Anjak untuk Pilkada 2020 di Ciracap, PKS: Menanti Tiga Nama

Saat dikonfirmasi, Anjak menilai pemasangan spanduk tersebut merupakan bentuk dukungan dari beberapa relawan yang berharap ia menjadi bakal calon Bupati - Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 mendatang.

"Harapan dari relawan memang ingin saya maju di Pilkada Kabupaten Sukaubmi. Tapi tetap, itu tidak bisa dijadikan satu-satunya faktor partai memutuskan nama saya diusung. Ada beberapa mekanisme di internal partai," kata Anjak saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Jumat (9/8/2019) malam.

"Makanya nanti akhir bulan ini akan muncul dua atau tiga nama, tergantung DPW. Nama-nama ini diberi kesempatan kampanye sampai bulan November. Setelah itu baru disurvey. Dari hasil survey itulah nanti DPP akan menyiapkan SK," sambung Anjak.

BACA JUGA: PUI Sisakan Tujuh Nama untuk Pilkada 2020, Marwan dan Adjo Masih Dilirik Kader PKS

Ia menyebut, faktor statistik, popularitas dan elektabilitas masih menentukan untuk menemukan figur tepat yang akan diusung di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang. Kemudian yang tak kalah penting, yang mesti diusung adalah kader.

"Kita ini kan partai kader. Kalau popularitasnya bagus, tapi bukan kader, ya tidak bisa dicalonkan. Kecuali tak ada lagi kader yang punya popularitas dan elektabilitas yang bagus. Kemudian juga harus punya jaringan di luar partai. Itu penting. Dan yang terakhir harus punya dana. Bupati dan Wakil Bupati minimal harus punya Rp 6 miliar," tandasnya.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Memanggil pasangan dengan panggilan sayang adalah hal yang wajar. Bahkan, tradisi informal ini juga dilakukan oleh orang di lingkungan kerajaan seperti Kate Middleton. Istri Pangeran Wiiliam itu rupanya...

SUKABUMIUPDATE.com -  Belum lama ini, Indonesia sempat dihebohkan dengan kasus Hepatitis A di Depok. Masih mewabahnya hepatitis ini, ternyata tidak memengaruhi pendapat Prof. Dr. dr. Rino Alvian Gani, SpPD-KGEH,...

SUKABUMIUPDATE.com -  Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina dan Rafathar kini tengah menikmati jalan-jalan ke luar negeri. Salah satu negara yang disambanginya adalah Jepang. Di Negeri Matahari Terbit itu, Nagita Slavina...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang lelaki paruh baya berinisial TSP (57) meninggal dunia akibat luka bakar parah. Dari keterangan polisi, Apeng melakukan bunuh diri dengan cara membakar diri. Apeng diketahui terbakar di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya