Menu

Selasa, 25 Juni 2019, 17:01 WIB

KPU Kabupaten Sukabumi Usul Rp 85 Miliar Untuk Pilkada 2020

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - KPU Kabupaten Sukabumi mengusulkan anggaran Rp 85 miliar untuk pelaksanaan Pilkada Serentak Kabupaten Sukabumi tahun 2020 mendatang. Rencananya, Pilkada Serentak akan dilakukan pada bulan September.

"Kami sudan mengusulkan anggaran ke pemerintah daerah, besarannya sebesar Rp 85 miliar," kata Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman kepada sukabumiupdate.com, Selasa (25/6/2019).

BACA JUGA: Para Tokoh Bahas Konten Khusus Pilkada 2020 untuk Sukabumiupdate.com

Meski terbilang masih lama, lanjut Ferry, KPU tetap bersiap sedari hari ini dalam menyambut pesta demokrasi tersebut.

"Anggaran Rp 85 miliar itu mencakup semua tahapan-tahapan, termasuk kontijensi apabila dilakukan pemilihan suara ulang (PSU)," lanjutnya.

BACA JUGA: Catatan KPU Kabupaten Sukabumi Pasca Pemilu Serentak 2019

Masih kata Ferry, soal tahapan Pilkada 2020 mendatang, pihaknya menunggu regulasi yang saat ini masih digodok di KPU RI.

"Ada 270 daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak ini. Di Jawa Barat, ada delapan kabupaten/kota yang akan melangsungkan Pilkada Serantak. Diantaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Depok," tandas Ferry.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua KPU RI Arief Budiman mengungkapkan alasan KPU menentukan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dilakukan pada 23 September 2020. Salah satunya karena KPU mengambil tanggal yang memiliki jumlah...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum atau KPU tengah mempersiapkan jawaban atas 260 sengketa pemilu legislatif yang akan disidangkan di Mahkamah Konstitusi. Dalam sengketa pileg ini KPU menyiapkan sejumlah kuasa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan lembaganya akan menyelenggarakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Pemilu Presiden 2019. Rapat dilakukan menyusul berakhirnya sidang Perselisihan...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi melaksanakan kunjungan dan rapat kerja bersama Baznas Kabupaten Sukabumi, Selasa (25/6/2019) di Gedung 1000 komplek Islamic Centre Cisaat. Rapat kerja membahas tentang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya