Menu

25 Jun 2019, 17:01 WIB

KPU Kabupaten Sukabumi Usul Rp 85 Miliar Untuk Pilkada 2020

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - KPU Kabupaten Sukabumi mengusulkan anggaran Rp 85 miliar untuk pelaksanaan Pilkada Serentak Kabupaten Sukabumi tahun 2020 mendatang. Rencananya, Pilkada Serentak akan dilakukan pada bulan September.

"Kami sudan mengusulkan anggaran ke pemerintah daerah, besarannya sebesar Rp 85 miliar," kata Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman kepada sukabumiupdate.com, Selasa (25/6/2019).

BACA JUGA: Para Tokoh Bahas Konten Khusus Pilkada 2020 untuk Sukabumiupdate.com

Meski terbilang masih lama, lanjut Ferry, KPU tetap bersiap sedari hari ini dalam menyambut pesta demokrasi tersebut.

"Anggaran Rp 85 miliar itu mencakup semua tahapan-tahapan, termasuk kontijensi apabila dilakukan pemilihan suara ulang (PSU)," lanjutnya.

BACA JUGA: Catatan KPU Kabupaten Sukabumi Pasca Pemilu Serentak 2019

Masih kata Ferry, soal tahapan Pilkada 2020 mendatang, pihaknya menunggu regulasi yang saat ini masih digodok di KPU RI.

"Ada 270 daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak ini. Di Jawa Barat, ada delapan kabupaten/kota yang akan melangsungkan Pilkada Serantak. Diantaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Depok," tandas Ferry.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk pertama kalinya Instagram akan membayar para kreator yang menyiarkan video mereka di IGTV, demikian diwartakan The Verge pekan ini. Dilansir dari suara.com, praktik ini sebelumnya sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Divisi pengembangan aplikasi eksperimental Facebook baru saja memperkenalkan produk baru bernaa Collab yang mirip TikTok, tetapi bisa menjadi arena kolaborasi untuk bermusik. Dilansir dari suara.com, saat ini karena...

  SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat kooridinasi bersama unsur Forkopimda untuk membahas skenario penerapan protokol kesehatan baru menuju era new normal di Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi, Nina Widiawati, mengungkapkan, ditengah merebaknya pandemi Covid-19 atau virus Corona target...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya