Menu

Jumat, 03 Mei 2019, 14:11 WIB

Catatan KPU Kabupaten Sukabumi Pasca Pemilu Serentak 2019

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman menilai perlu adanya evaluasi terkait mekanisme Pemilu serentak tahun 2019 dikemudian hari. Pasalnya ia menilai proses pemilu serentak tersebut sangat melelahkan. 

BACA JUGA: Satu Parpol yang Keberatan, Pleno KPU Kabupaten Sukabumi Tuntas

"Memang sangat melelahkan, tetapi kita juga harus menjalaninya dengan penuh profesionalisme dan dengan rasa semangat. Ya meskipun dalam dinamika forum yang berjalan empat hari sempat bersitegang, namun kita dapat menyelesaikan persoalan itu dengan penuh kekeluargaan. Ini mungkin akan menjadi evaluasi yang bisa kita lakukan dan rekomendasikan ke KPU RI," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/5/2019).

Menurut Ferry, dengan banyak korban dalam pemilu serentak 2019 ini, termasuk dua komisioner KPU Kabupaten Sukabumi yang sempat terbaring sakit di rumah sakit harus menjadi catatan khusus kedepan bagi KPU RI termasuk KPUD.

"Di kita juga kemarin dua orang yang sempat di rawat di rumah sakit. Alhamdulillah sudah sembuh dan bisa mengikuti rapat pleno ini sampai selesai," jelasnya.

BACA JUGA: Hari Ketiga Pleno KPU Kabupaten Sukabumi Diskors, Tersisa Dua Dapil

Masih kata Ferry, belum lagi adanya berbagai kendala di Kabupaten Sukabumi, salah satunya karena luas wilayah yang cukup besar dengan banyaknya TPS, yakni 7.868 yang sebagian lokasinya jauh jauh. Kendati demikian dirinya merasa semua dapat diselasaikan dengan baik dan benar serta tidak ada satupun keraguan terhadap integritas hasil pemilihan serentak di kabupaten Sukabumi di tahun 2019 ini.

"Dari mulai logistik, kita sempat terkendala, meskipun semuanya bisa diantisipasi. Kita menjalaninya dengan profesional dan rasa semangat," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dianggap mengganggu dan meresahkan, aparat Polsek Cikembar akhirnya mencabut paksa patok besi yang tepasang di tengah jalan perkampungan, tepatnya di Kampung Cipetir RT 03/01 Desa Sukamulya, Kecamatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 35 pasangan suami istri (pasutri) di Kampung KB Desa Cikembang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, mendapatkan pelayanan KB sekaligus Isbat Nikah gratis dari Dinas Pengendalian Penduduk dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kampanye terbuka di Sukabumi, Calon Wakil Presiden RI Nomor Urut 02, Sandiaga Sahahudin Uno, mengajak ribuan masyarakat senam dua jari di Ujung Jalur Lingkar Selatan, Kampung Selakaso,...

SUKABUMIUPDATE.com - Lebih dari 25 petani kopi di Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu dikumpulkan Dinas Pertanian di Balaidesa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja. Para petani tradisional ini diberikan bimbingan teknis pemasaran...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya