Menu

Sabtu, 15 Juni 2019, 11:37 WIB

Empat Petinggi Parpol Sukabumi Bertemu, Bahas Pilbup 2020?

Empat petinggi partai politik di Kabupaten Sukabumi, PKB, PPP, PAN dan Partai Gerindra berfoto bersama. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Empat petinggi partai politik di Kabupaten Sukabumi, diantaranya PKB, PPP, PAN dan Partai Gerindra terlihat semakin mesra. Bahkan kemesraan itu diperlihatkan lewat sebuah foto di media sosial hingga tersebar di beberapa grup diskusi yang membahas Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020.

BACA JUGA: Fatsun Kepada SBY, DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Tolak KLB Gagasan Max Sapacula

Dalam foto tersebut diperlihatkan Ketua PKB Asep Supriatna, Ketua Gerindra Yudha Sukmagara, Ketua PPP Yusuf Ridwan, Bendahara PAN Jawa Barat Iman Adinugraha dan tokoh lainnya. Sambil tersenyum-senyum, para petinggi partai politik itu nampak saling berjabat tangan.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menyebut pertemuan itu hanya silaturahmi, tidak mengarah pada pembahasan koalisi jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020.

"Kebetulan kita adalah sahabat-sahabat lama. Obrolan pun hangat dan ringan saja tentang situasi kondisi politik Kabupaten Sukabumi.  Obrolan di pertemuan itu hanya obrolan ringan saja, belum ada pembahasan yang strategis," kara Yudha kepada sukabumiupdate.com, Jumat (14/6/2019).

Senada dikatakan Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi Asep Supriatna. Asep mengatakan pertemuan itu adalah silaturahmi lintas partai pasca Pileg 2019 dan silaturahmi usai lebaran.

"Sekaligus menyamakan persepsi untuk DPRD Kabupaten Sukabumi. Karena kedepan insyaallah Ketua DPRD itu Kang Yudha dari Gerindra. Di sana kita lebih banyak membicarakan konstalasi politik untuk di Jajaway nanti. Kaitan Pilkada juga, ya kita bicarakan sekitar asumsi dan menyamakan persepsi untuk kemajuan Sukabumi," kata Asep.

BACA JUGA: Soal Pencalonan di Pilbup 2020, Adjo: Saya Ingin Fokus Kerja

Ditanya soal koalisi, Asep menegaskan PKB sudah memiliki Koalisi Hejo Ludeung yang dibentuk pasca Pileg bersama PPP.

"Kalau dengan PAN dan Gerindra secara admibistrasi belum, tetapi kalau secara obrolan memang sudah ada arah kesana. Masih dinamis lah. Insyaallah kita akan tetap konsisten di Koalisi Hejo Ludeung. Kalaupun nanti harus bersatu dengan PAN dan Gerindra, berarti itu akan merperkuat Koalisi Hejo Ludeung," pungkas Asep.

Sementara itu, Petinggi PAN, Iman Adinugraha mengaku pertemuan itu digagas lantaran mereka sudah lama tak bersua. Namun Iman cenderung masih malu-malu untuk membeberkan apa isi dari obrolan antar petinggi partai politik tersebut.

"Teman-teman lintas partai bersilaturahmi, kebetulan sudah lama tidak ketemu, sekalian silaturahmi lebaran ketemulah sambil makan. Kaitan koalisi, mungkin ketua partai yang bisa jawab. Sebab saya ketemu kapasitas pribadi, jadi saya tidak bisa bicara itu. Mungkin ada baiknya ditanya ke Kang Yudha," singkat Iman.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menanam sayur atau buah adalah salah satu kegiatan menarik yang biasa dilakukan para guru dan murid di Sekolah Dasar ataupun Taman Kanak-Kanak. Belakangan, beredar sebuah foto yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Video ikan yang bagian kepalanya memiliki tanda menyerupai wajah manusia beredar luas di media sosial dan internet. Banyak portal media internasional ikut melaporkan penemuan ikan aneh ini. Dilansi...

SUKABUMIUPDATE.com -  Instagram meluncurkan fitur bernama Reels, yang bisa menghasilkan video singkat, untuk melawan gempuran TikTok yang sedang naik daun. Reels diluncurkan di pada Selasa (12/11/2019) di Brazil pada...

SUKABUMIUPDATE.com -  Iran harus puas bermain imbang 1-1 di laga uji coba. Menghadapi timnas Indonesia U-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019). Menanggapi hasil pertandingan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya